'Tulus' Mendaftar Dengan Mulus, Muhajirin: Simpul Kemenangan Sudah Siap

Editor: Admin author photo
Pasangan Calon Walikota Ternate Tauhid-Jasri Bersama Dengan Tim Pemenangnya (foto:ist) 
TERNATE,-Pasangan Calon Walikota Dan Wakil Walikota Ternate M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman (Tulus) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Ternate pada. Minggu (06/09/20). 


Tauhid Soleman kepada awak media mengatakan hari ini ia bersama pasangan calonnya telah resmi mendaftar Ke KPUD Kota Ternate. 


"Alhamdulilah tadi jam 15:11WIT kami sudah mendaftarkan diri dan sudah diterima langsung KPU Kota Ternate kemudian diverifikasi satu jam lebih dan alhamdulilah secara keseluruhan dokumen dinyatakan lengkap," ungkap Calon Walikota Muda itu. 


Lanjut Ia mengatakan pasangan dengan jargon tulus itu siap mengikuti seluruh tahapan yang dilakukan oleh penyelenggara pemilukada.


"Artinya pasangan Tauhid-Jasri telah memenuhi syarat untuk mengikuti tahapan tahapan selanjutnya," ujarnya. 


Mantan Sekretaris Kota Ternate itu mengatakan terkait dengan harus mendaftar dihari terakhir adalah sebuah langkah ikhtiar. 


"Bagi pasangan Tauhid-Jasri dengan dokumen yang diserahkan KPUD Kota Ternate adalah dokumen yang lengkap dan tidak perlu lagi ada perbaikan atau kekurangan yang harus dipenuhi," cetusnya. 


Tauhid bilang ikhtiar tersebut terbukti saat mendaftar tadi dan tidak ada masalah yang dihadapi. "Karena di dua hari terakhir kita berupaya memenuhi semua dokumen atau persyaratan calon sehingga pada saat kita menyampaikan ke KPUD Kota Ternate kita tidak ada masalah sampai pada penginputan di Sipol," tuturnya. 


Dengan berkas yang lengkap pria berkacamata itu siap bertarung dalam pilkada Kota Ternate Tahun 2020.


"Kami optimis dengan kelengkapan ini, sehingga persiapan kami secara moril kami berdua siap bertarung dalam pilkada Kota Ternate 2020," ungkapnya dengan nada optimis. 


Bahkan dia bersama Jasri sudah melakukan rapat konsolidasi antara Nasdem, PKB dan partai garuda serta tim relawan lainya. 


"Kami telah membentuk tim yang bekerja maksimal, serta struktur yang melekat pada partai koalisi atau struktur kemenangan yang sudah di atur oleh ketua tim pemenangan Muhajirin Bailussy," pungkasnya. 


Senada dengan itu Muhajirin Bailussy selaku ketua tim pemenangan Tuhid-Jasri mengatakan semua element akan dikerahkan untuk memenangkan pasangan Tulus. 


"Kita sudah siapkan simpul-nya, seluruh kekuatan sudah dikonsolidasi kan, mulai dari tingkap Dewan Pimpinan Wilayah sampai ke tingkat Ranting di kelurahan," sebut Ketua DPRD Kota Ternate itu. 


"Kemudian ada jika ada yang belum di bentuk, maka kita akan bentuk dalam kurung waktu yang tidak lama," tambahnya 


Ketua DPC PKB Kota Ternate itu berharap proses demokrasi pilkada Tahun 2020 berlangsung secara sehat, demokratis dan secara moril dilakukan secara peraturan yang berlaku. 


"Demokrasi di kembalikan kepada mereka yang memiliki hak penuh yaitu rakyat. 
Dan ini harus menjadi perhatian kita bersama, karena kita telah berkomitmen Tauhid-Jasri akan mengikuti tahapan demokrasi ini secara sehat dan berkualitas," tutupnya. (Red-tim) 
Share:
Komentar

Berita Terkini