Ayah Erick : Warga Tomalou Harus Utamakan Kebersamaan

Editor: Admin author photo

 

Muhammad Sinen saat Kampanye (foto:ist) 
TIDORE - Panasnya konstalasi Politik di Kota Tidore Kepulauan sehingga terjadi sedikit ketegangan di Kelurahan Tomalou berapa hari lalu, dan memunculkan gerakan penolakan terhadap Pasangan Ali Ibrahim - Muhammad Sinen alias AMAN, yang diduga di lakukan oleh Pendukung Salah Satu Pasangan Calon Tertentu.


Ditanggapi secara santai oleh Calon Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, dia  bahkan memberikan apresiasi terhadap kelompok yang melakukan gerakan tersebut. Pasalnya gerakan itu merupakan sebuah bentuk kepedulian terhadap Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen. 


Bahkan lelaki yang akrab disapa Ayah Erik ini tidak memandang orang-orang yang melakukan gerakan tersebut bukan sebagai musuh politiknya, melainkan kawan politik yang harus dirangkul dan dikomunikasikan secara baik untuk bersama-sama memikirkan tentang kemajuan Kota Tidore Kepulauan khususnya Kelurahan Tomalou. 


Olehnya itu, dalam menjamu pesta demokrasi ini Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Kelurahan Tomalou agar dapat mengutamakan kebersamaan dan kekeluargaan yang telah dibina sekian lama, sehingga dengan begitu tali persaudaraan di tengah-tengah masyarakat tidak mudah terputus oleh kepentingan Politik semata. 


"Saya harapkan agar masyarakat tomalou dapat mengutamakan kebersamaan, jangan hanya karena kepentingan sekolompok orang membuat kebersamaan itu jadi retak," ungkapnya. 


Kendati demikian, Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku Utara ini mengajak masyarakat Kelurahan Tomalou agar pada 9 Desember nanti, semuanya dapat bergandeng tangan memberikan dukungan dan doa serta memilih Pasangan AMAN yang ditetapkan nomor Urut 2 sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan 2 Periode. 


Sementara menurut Calon Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim, mengaku siap mendukung segala kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat kelurahan tomalou, hanya saja ia berharap sebelum dilakukan pelaksanaan kegiatan, diharapkan agar masyarakat dapat melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah, sehingga dengan begitu Pemerintah Daerah juga dapat membantu apa yang mejadi kebutuhan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. 


"Kedepan apapun kegiatan yang dilakukan harus dikomunikasikan agar kita bersama-sama mensukseskan kegiatan di Kelurahan Tomalou, dan saya bersama Pak Wakil sudah siap untuk mendukung sepenuhnya apa yang menjadi kegiatan di Kelurahan Tomalou. Jadi untuk membangun Tomalou kedepan, itu menjadi tanggungjawab bersama," tuturnya. 


Sekedar diketahui, dalam acara kampanye tatap muka pasangan AMAN di Zona 2 yang berpusat di Kelurahan Tomalou Kecamatan Tidore Selatan ini, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, Kuntu Daud, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Halmahera Tengah Bapak Kabir, dan Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Ahmad Ishak, Tokoh adat Sangaji Laho Umar Yasin,  Ketua Tim Pemenang AMAN Wahyudi Wahid, beserta Ketua-Ketua Partai Pendukung AMAN Jilid 2.(Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini