Bahri Umaternate Bukan Lagi Ketua DPAC Demokrat

Editor: Admin author photo

 

Ajarin Duwila (Ketua DPC Demokrat Kepsul)

SANANA- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Ajrin Duwila menanggapi dengan santai sikap oknum kader demokrat yang mendukung pasangan calon (paslon)yang lain.

Menurut Ajrin, setelah ditetapkan DPP Partai Demokrat untuk mengusung paslon Hendrata Thes dan Umar Umabaihi, maka seluruh kader Partai Demokrat hukumnya wajib untuk taat dan patuh kepada keputusan DPP.

Lanjut Ajarin, mengenai sikap Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Mangoli Barat saudara Bahri Umaternate. “ Itu hanya pernyataan pribadi, bukan partai,” tegas Ajrin Duwila kepada reporter media ini, Minggu (25/10/2020).

Dia menjelaskan ketua DPAC Kecamatan Mangoli Barat  secara de facto sudah mengundurkan diri jauh sebelum Pilkada digelar. 

“ Jadi dia bukan lagi Ketua DPAC Partai Demokrat di kecamatan setempat saat ini, dan DPC sudah punya pengganti yang jauh lebih baik dan militan,” terangnya.

Ajrin menambahkan Bahri Umaternate ini kan tidak aktif dalam kegiatan partai. Bahkan tidak ada sama sekali kontribusi di partai ini.

“ Bagi saya Bahri Umaternate sangat tidak berpengaruh terhadap konsolidasi pemenangan HT-Umar,” ujarnya.

Lebih tegas Ajrin menyatakan sejak awal dirinya sudah menegaskan  kepada seluruh kader barang siapa yang mencoba melawan keputusan DPP dirinya tidak segan-segan memecat baik sebagai kader maupun ketua partai sesuai dengan AD/ART partai. 

“ Saya optimis dengan militansi, agitasi kader demokrat, partai-partai pendukung, pengusung serta relawan HT-Umar akan membuahkan hasil yang baik di Pilkada 9 Desember 2020,” katanya.

Ajrin berharap seluruh kader demokrat untuk senantiasa berpolitik dengan santun dan jaga kesehatan serta terapkan protokol Covid-19.

"Semoga Pilkada berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Mari kita semua suguhkan pendidikan politik bijak dan mendidik, jangan sampai ada hoax atau kampanye hitam yang mencederai pesta demokrasi,” pungkasnya. (di/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini