Bupati Halteng Pimpin Upacara HSP

Editor: Admin author photo
Foto/Ist.

WEDA–Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 20 tahun 2020, yang berlangsung di Pandopo Falcilno Weda, Rabu (28/10/2020)

Upacara Hari Sumpa Pemuda ini dipimpin langsung oleh Bupati Halteng Drs. Edi Langkara. MH yang didampingi oleh Wakil Bupati Halteng Abd. Rahim Odeyani, Sekda Yanto M Asri, Kapolres AKBP Nico A Setiawan, Danramil Weda Kapten Inf Andy Purwanto.

Turut hadir dalam Upacara Hari Sumpa Pemuda yaitu seluruh pimpinan OPD dilingkup Pemkab Halteng, para asisten, para staf ahli dan seluruh ASN dilingkup Pemkab Halteng, dan sejumlah personel TNI/Polri yang bertindak sebagai peserta upacara.

Bupati Halteng Drs. Edi Langkara. MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kita tentu patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda dan sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian pemuda sebagai pelopor kemerdekaan Indonesia, sehingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsa ini."ungkap Edi dalam sambutanya

Edi juga mengatakan bahwa, para pemuda-pemudi hebat akhirnya mampu mewujudkan mimpi menjadikan Indonesia sebagai bangsa dan negara yang berdaulat. 

"Karna sejatinya, saat ini kita yang telah menikmati kemerdekaan berkat jasa pemuda-pemudi yang berjiwa kesatria di masa lalu.

Lanjutnya,saat ini pemuda-pemudi tidak sedang berjuang melawan penjajah secara fisik, tetapi saat ini kita sebagai bangsa dihadapkan pada arus globalisasi yang sedikit menggurus jati diri bangsa,” papar Bupati dalam sambutannya.

“Bukan hanya itu, gempuran produk dan budaya luar semakin tidak terkendali dan sangat berpotensi melunturkan jiwa pemuda-pemudi indonesia sesungguhnya. Kecintaan hasil karya dalam negeri terancam jika kita tidak berbenah,” imbuhnya.

"Untuk itu, pemuda dan pemudi indonesia saat ini sangat membutuhkan karya-karya kreatif terbaik hasil olah pikiran, rasa, karsa pemuda-pemudi bangsa, sekaligus memperkuat daya saing Indonesia di kancah global, sehingga karya-karya asli indonesia lebih ditingkatkan.

Edi juga berharap kepada seluruh peserta Upacara Hari Sumpa Pemuda agar mulai detik ini juga marilah kita semua merenungkan dan menyatukan kembali benang-benang persatuan yang mungkin selama benerapa waktu ini terputus karena berbagai kejadian masa lalu. Pungkasnya (Dir)
Share:
Komentar

Berita Terkini