Di Tongowai Ribuan Warga Padati Kampanye AMAN

Editor: Admin author photo

 

Muhammad Sinen memberikan orasi politik dihadapan ribuan masyarakat Tongowai
TIDORE –  Setibanya di Kelurahan Tongowai, Kecamatan Tidore Selatan. Pasangan H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (AMAN) mendapat sambutan luar biasa dari warga setempat. 

Tarian soya-soya pun berbunyi menyambut kedatangan pasangan calon nomor urut 2 yang persembahkan pemuda dan pelajar di Kelurahan Tongowai.

Kampanye AMAN Jilid 2 ini di padati ribuan sebagai bentuk dukungan politik terhadap calon petahana.

Yusuf A. Karim, selaku tokoh masyarakat Kelurahan Tongowai, pada kesempatan itu mengatakan kehadiran masyarakat Kelurahan Tongowai dalam kegiatan kampanye tatap muka yang dilakukan oleh pasangan AMAN merupakan sebuah bentuk dukungan untuk politik untuk memenangkan calon nomor urut 2 pada tanggal 9 Desember mendatang.

Karenanya, kata Yusuf A. Karim, untuk mencari seorang pemimpin, maka kita butuh pemimpin yang berpengalaman dan itu hanya ada pada Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, tegasnya.

Selaku Ketua Tim Pemenang AMAN di Kelurahan Tongowai. Yusuf A. Karim menghimbau kepada seluruh masyarakat dalam menjamu pesta demokrasi penting untuk kita bersama-sama menjaga keamanan. 

"Kita perlu menjaga keamanan, agar pemilu dapat berakhir dengan lancar dan damai. Setelah itu kita amankan keluarga kita yang berada di rumah, jika semuanya sudah AMAN maka dipastikan 9 Desember kita semua akan mengantarkan pasangan AMAN untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan 2 Periode,” pinta Yusuf.

Dia menambahkan untuk Kelurahan Tongowai memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) sekitar 800 sekian.  “ Maka tanggal 9 Desember nanti  pasangan AMAN akan unggul dan keluar sebagai pemenang pertama di Kelurahan Tongowai,” kata Yusuf. 

Dalam kampanye itu, calon Walikota Tidore Ali Ibrahim  menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas antusias masyarakat yang menghadiri acara tersebut dalam rangka memberi dukungan dan doa terhadap pasangan AMAN untuk melanjutkan tampuk kepemimpinan di Kota Tidore Kepulauan selama 2 Periode. 

"Kami optimis bahwa pada 9 Desember nanti kita akan memenangkan pertarungan politik. Olehnya itu kebersamaan ini harus terus dijaga dengan baik, tidak boleh saling memfitnah dan menjatuhkan,” ucap Ali Ibrahim dalam  orasi politik dihadapan Masyarakat Kelurahan Tongowai, pada Minggu, (25/10/2020) malam.

Senada disampaikan Calon Wakil Walikota Tidore  Muhammad Sinen bahwa Kelurahan Tongowai terdapat orang-orang yang berjasa terhadap dirinya hingga menjadi Wakil Walikota mereka adalah para guru yang sempat mendidik dirinya ketika masih berada di bangku sekolah dasar kala itu.

"Kami juga meminta dukungan dan doa dari para Imam, sara dan seluruh elemen masyarakat agar pada tanggal 9 Desember nanti Pasangan AMAN kembali diamanahkan untuk memimpin Kota Tidore Kepulauan," tuturnya. 

Ayah Erik juga menyentil terkait dengan sikap penolakan yang dimainkan oleh kelompok tertentu, hal itu dilakukan karena semata-semata ingin menjatuhkan pasangan AMAN. Nah, ketika wacana penolakan itu kemudian mereka sebarluaskan pada beberapa titik di Kecamatan Tidore Utara dan Tidore Selatan, seperti Mareku, Dokiri Tuguiha, Tomalou dan Termasuk Tongowai,  namun aksi penolakan itu ternyata tidak benar. 

Buktinya, ketika AMAN melakukan kampanye di sejumlah titik  termasuk Kelurahan Tongowai antusias masyarakat dalam menyambut pasangan AMAN juga sangat luar biasa. 

"Ketika kami melakukan kampanye di sejumlah titik yang mereka wacanakan akan menolak AMAN, namun terbukti hal itu tidak benar. Jadi ke depan jika mereka melakukan hal yang sama maka rakyat sudah tidak akan mempercayai mereka,” tuturnya.

Untuk itu, kata Muhammad Sinen,  agar daerah kita terlihat bagus dan kita juga salamat, maka alangkah baiknya kita melakukan sesuatu yang aman tanpa harus memprovokasi masyarakat, sehingga masyarakat juga bisa merasa nyaman dalam menikmati pesta Demokrasi," pungkasnya.(Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini