Dinkes Pultab Bakal Bagi 85 Ribu Masker Ke Masyarakat

Editor: Admin author photo
Kadis Kesehatan Pultab Kuraisyah Marsyaoli (foto:ist) 
Taliabu-Walau dengan status zona hijau yang di sandang Pulau Taliabu dalam masa pandemik corona virus disiase 19 (Covid-19), langkah dan ikhtiar dinas kesehatan setempat untuk memastikan kesehatan warga terus di galakkan.

Salah satu langkah tersebut bakal di lakukan dengan pendistribusian masker secara merata kepada seluruh masyarakat Taliabu.

"Dari Dinkes kembali menganggarkan pembelian masker yang akan dibagi keseluruh masyarakat dan kita telah belanja 85.000 (delapan puluh lima ribu) PCS , untuk dibagi keseluruh masyarakat, insya Allah sehari dua sudah tiba di Taliabu dan siap kami bagikan," ungkap Kadis Kesehatan Kuraisya Marsaoly di ruang kerjanya. Senin (5/10/20).

Menurutnya, upaya tersebut terus dilakukan agar Kabupaten Pulau Taliabu dengan statusnya yang zona hijau dari sebaran covid 19, tetap aman hingga masa pandemik berakhir.

"Kita harus terus menjaga, jangan hanya karena berstatus zona hijau, lalu kita lengah dan tidak melakukan apa-apa. Sehingga upaya-upaya pencegahan terus akan kita lakukan sampai dengan masa pandemik berakhir," jelasnya.

Kuraisyah juga bilang, instansi yang juga menaungi dunia pendidikan baik dari dinas pendidikan dan kementerian agama telah di surati agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat jam sekolah.

"Kami juga pemerintah daerah atau dalam hal ini dinas Kesehatan, telah menyurat ke dinas pendidikan serta kemenag, untuk di lanjutkan ke sekolah dibawah naungan masing masing, agar tetap menerapkan protokol kesehatan pada jam sekolah," tutupnya. (Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini