Diterpa Isu Miring, Dua Pimpinan Parpol AMAN Jilid Dua Angkat Bicara

Editor: Admin author photo
Kampanye Paslon AMAN di Desa Lifofa (foto/Ist)

TIDORE- Ditudingkan isu miring yang dialamatkan kepada pasangan calon Capt. H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (AMAN) oleh rivalitas politik itu  saat melakukan kampanye di Oba Selatan. Ditanggapi dingin kedua pimpinan partai politik kubu petahana.

Pasalnya, isu miring dan tidak bobot itu kerap kali menjadi narasi kampanye lawan politik untuk menjatuhkan calon petahana. 

Bahkan, narasi kampanye yang sering menuding pasangan calon H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen dianggap gagal dan tidak berbuat apa-apa untuk Kota Tidore Kepulauan tak mendasar.

Musriyanto Abd Samad, selaku Ketua DPC PBB Kota Tidore Kepulauan menegaskan seorang pemimpin yang merakyat hanya ada di pasangan Aman tidak ada di pasangan lain sebagaimana kita lihat selama masa jabatan lima tahun Capt, Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen selalu peduli terhadap rakyat.

“ Pada prinsipnya Muhammad Sinen dia tidak akan memandang dirinya sebagai seorang pejabat atau seorang Wakil Walikota, bagi  Muhammad Sinen dirinya selalu duduk setara dengan masyarakat dan tidak membeda-bedakan antara satu dengan yang lain,” papar  Musriyanto di hadapan calon Wakil Walikota dan seluruh simpatisan AMAN jilid dua saat kampanye di Desa Lifofa, Selasa (6/10/2020) kemarin.

Musriyanto menegaskan beberapa lalu ada pasangan lawan sempat melakukan kampanye di Kecamatan Oba Selatan yang di mulai dari Desa Nuku hingga sampai di Desa Lifofa ini hanya menyampaikan bahasa-bahasa provokatif yang dibangun untuk menyerang pasangan Aman. 

Dalam kampanye itu,  kata Musriyanto,  narasinya terkesan provokatif dengan bahasa yang dilontarkan oleh kubu lawan menyebutkan bahwa pasangan Aman gagal memimpin Kota Tidore Kepulauan pada jilid pertama dan tidak berbuat apa-apa untuk kota Tidore. Di mana narasi kampanye disebutkan ' Torang Orang Oba harus pilih Orang Oba', bebernya.

Untuk itu, Musriyanto, menegaskan kepada seluruh pendukung dan simpatisan AMAN Jilid Dua tidak perlu terprovokasi dengan isu miring yang sengaja dibangun kubu lawan. 

“ Saat ini seluruh pendukung dan simpatisan AMAN harus bekerja keras untuk memenangkan pasangan calon H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen pada tanggal 9 Desember mendatang,” ajak Musriyanto.

Dia menambahkan ketika pasangan lain melakukan kampanye di wilayah kecamatan Oba Selatan ini isu yang sering mereka bangun selalu saja ngotot soal pembangunan infrastruktur jalan utama dari Kaiyasa sampai Desa Nuku. 

Padahal, jalan utama ini tanggung jawabnya pemerintah provinsi bukan pemerintah Kabupaten/Kota. “ Tetapi kubu lawan selalu menggembosi isu tersebut pada  setiap kampanye agar emosi kepercayaan masyarakat terhadap Capt, Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen itu hilang,” jelasnya.

Abubakar Noerdin pun menjelaskan untuk membangun daerah ini harus butuh optimisme, bukan pesimisme, membangun daerah ini ketika datang untuk menawarkan program lewat kampanye terhadap rakyat agar rakyat itu cinta terhadap torang agar menjatuhkan pilihan terhadap kita pada tanggal 9 Desember nanti, 

“ Jangan kemudian datang untuk melakukan provokasi terhadap rakyat dengan bahasa-bahasa yang tidak masuk akal dan menuduh Ali Ibrahim dan Muhamad Sinen seakan-akan mereka itu  jauh lebih hebat dari pak Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen,” pungkas Ketua DPC Perindo Kota Tidore Kepulauan.

Masih kata Abubakar, kubu lawan menuding Aman ini tidak pernah berbuat apa-apa untuk kota Tidore Kepulauan selama lima tahun dan gagal memimpin Kota Tidore pada jilid pertama. 

“ Mereka  sengaja jadikan isu utama untuk menghantam Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen seakan-akan mereka hadir sebagai pemimpin untuk menyelesaikan seluruh permasalahan di dua Kecamatan ini dengan muda mereka selesaikan. Itu omong kosong belaka,” tegasnya.

Dia menambahkan pemimpin itu harus mempunyai berpengalaman punya visi punya hati nurani untuk melindungi kita semua di Kota Tidore Kepulauan. “ Tipe memimpin seperti itu hanya ada di Capt H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, jadi pada tanggal 9 Desember nanti mari kita sama-sama untuk melanjutkan pasangan Aman pada periode kedua". tutupnya.(dar/ric)


Share:
Komentar

Berita Terkini