DPD GMNI Malut Ajak Semua Elemen Kawal Demokrasi

Editor: Admin author photo
Ketua DPD GMNI Maluku Utara. Masker J. Latif (foto:ist) 

TERNATE- Dalam rangka untuk mewujudkan pemilihan kepala daerah di 8 Kabupaten/Kota Provinsi Maluku Utara yang aman damai dan sejuk, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Maskur J Latif mengajak kepada kaum milenial di Maluku Utara dan masyarakat Maluku utara untuk bersama mengawal dan menyukseskan jalannya pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) hingga pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD GMNI Maluku Utara pada saat ditemui media ini tepatnya di warung Kopi Soccer Kota Ternate, Jumat (30/10/2020)

"Dalam mengahadapi pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, saya mengajak supaya kita semua sebagai kaum milenial dan masyarakat Maluku Utara agar sama-sama bergandengan tangan untuk mengawal jalannya proses pemilihan kepala daerah (pilkada) agar berjalan aman, damai dan sejuk  Kita juga harus ikut aktif untuk memperbaiki kualitas demokrasi yang bersih, jujur, dan bermartabat dengan menggunakan hak pilih masing masing," ungkap Akul sapaan akrab Maskur J Latif.

Sebagai generasi milenial, Akul, tidak boleh pesimis apalagi sampai bersikap apatis anti terhadap politik, sebab hak pilih yang nantinya akan diberikan pada saat pemungutan suara merupakan suatu bentuk sumbangsih besar terhadap pembangunan daerah maupun negara pada umumnya selama satu periode kedepan.

Selain mengajak generasi milenial dan masyarakat untuk sukseskan pilkada di 8 kabupaten/kota, Maskur juga mengecam keras kepada pihak-pihak baik kandidat, timses yang secara sengaja menyebarkan isu-isu hoax, suku, ras, agama dan lain-lain yang dapat menyobek tenun kebangsaan kita dalam berdemokrasi.

Dengan penuh harap Maskur juga meminta kepada calon kepala daerah, tim sukses, partai politik pengusung mau pun pendukung agar dalam proses tahapan Pilkada ini dapat memberikan edukasi politik terhadap masyarakat sehingga mewujudkan pilkada yang bermartabat, aman, damai dan sejuk. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini