Edi Langkara Lantik Pengurus HIPMI Halteng Malut

Editor: Admin author photo

 

Bupati Halteng Drs. Edi Langkara melantik pengurus HIPMI Halteng Malut masa bakti 2020-2021
WEDA-  Pengurus Himpunan Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut) Periode 2020-2021.  Resmi dilantik Bupati Halteng Drs. Edi Langkara.

Pelantikan pengurus HIPMI Halteng Malut ini bertempat di Aula Kantor Bupati, Senin (26/10/2020.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan pengurus HIPMI Halteng Malut di antaranya Wakil Bupati Halteng Abdurahim Odeyani, Sekda Halteng Yanto M. Asri dan seluruh OPD di lingkup Pemda Halteng serta sesepuh dan Alumni Hipmi Halteng.

Edi Langkara dalam sambutannya mengatakan dengan aktifnya kembali organisasi kemahasiswaan Hipmi Halteng, maka Pemerintah Daerah sangat membutuhkan masukan, saran, serta kritikan dari mahasiswa sebagai bentuk ikhtiar dari ikhtiar kita bersama demi kemajuan Halteng yang lebih baik.

"Namun kritikan itu harus dibarengi dengan solusi agar bisa menutupi kekurangan-kekurangan dalam pemerintahan Elang-Rahim ini,” ucap Edi.

Sesuai dengan tema yang di angkat tentang SDM ini, tentu Pemda Halteng sudah melaksanakan pemberdayaan terhadap mahasiswa lewat bantuan studi kepada mahasiswa mulai dari Studi S1, S2 dan S3.

“ Bantuan studi pendidikan bagi mahasiswa merupakan wujud komitmen politik Elang-Rahim demi berkembangnya SDM yang memadai di Halteng,” tutur Edi Langkara.

Dalam sambutan Ketua Umum HIPMI Halteng Malut, Munawarsyah Musa, menegaskan bahwa  Hipmi Halteng berkehendak untuk terlibat memberikan kontribusi pembangunan pada masyarakat Halteng, secara konsep intelektual keilmuan sebagai Agen of Change dan Agen Sosial control.

Munawarsyah pun menambahkan langka-langkah strategis organisasi Hipmi Halteng dengan niat yang baik akan mengawal kebijakan dalam RKP jangka pendek, menengah maupun panjang sebagai upaya memberikan kontribusi nyata terhadap pemberdayaan masyarakat pada sektor pembangunan ekonomi kerakyatan  Sumber Daya Manusia (SDM) serta kesehatan pada masyarakat Halteng secara menyeluruh demi kemajuan daerah.

“ Saya Semoga organisasi Hipmi Halteng ini bisa menjadi wadah kaum muda intelektual, progresif, dan berdaya saing secara profesional. Dan itu membutuhkan rasa solidaritas kekeluargaan antar sesama mahasiswa yang ada di Halteng secara menyeluruh,” tutupnya. (dir/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini