Halteng Soccer Cup Resmi Di Buka

Editor: Admin author photo
Edi Saat Membuka Pertandingan (foto:ist) 

Weda-Bupati Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Edi Langkara, resmi membuka pertandingan turnamen gawang sedang Ikatan Keluarga Maluku (IKM) Halteng Soccer Cap 2020,yang berlangsung di lapangan SMA N 1 Halteng.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan pertandingan turnamen gawang sedang IKM Halteng yaitu Wakil Bupati Halteng Abd. Rahim. Ode yani, Sekda Halteng Yanto M. Asri, Kapolres Halteng AKBP Nico A Setiyawan, Ketua Komisi I DPRD Halteng Asrul Alti dan Seluruh Forkopimda yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Halmahera Teng.

Dalam sambutannya Edi mengatakan bahwa, Turnamen gawang sedang yang di prakarsai oleh teman-teman IKM Halteng ini adalah merupakan kegiatan yang sungguh positif dan tentu bermanfaat serta dapat mengembangkan potensi para generasi muda dan para peminat olahraga khususnya di bidang olahraga serta dalam rangka memupuk persaudaraan di antara sesama.

"Ini akan menumbuh semangat sportifitas yang mengalir dalam setiap peserta tanding, dengan mengikuti acara ini demi menggelorakan semangat olahraga di Kabupaten Halmahera Tengah, sehingga dapat berprestasi dan tentu harapan kita ajang ini dapat berprestasi di ajang yang lebih tinggi, " ungkap Wasekjen DPP Partai Golkar dalam sambutannya. Kamis, (01/09)

Edi bilang Penyelenggaraan turnamen ini juga merupakan momen yang semarak bagi seluruh masyarakat Halmahera Tengah. Terutama pecinta sepakbola yang dapat menjawab kerinduan akan hadirnya sebuah kompitisi antara club sepakbola guna pengembangan dan pembinaan sumberdaya manusia di bidang olahraga dan pencarian atlet sepakbola.

"Turnamen ini kiranya dapat dilaksanakan secara rutin dalam upaya peningkatan atlet sepakbola dan memacu semangat seluru atlet dan club sepakbola yang ada di daerah ini untuk pembenahan yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan mutuh atlet/club sepakbola itu sendiri," terangnya.

Edi berpesan kepada panitia, pemain club serta dan wasit bahwa menang dan kalah bukanla hal utama karena yang terpenting adalah menjaga sportifitas, mengendepankan profisionalisme dan menjaga kebersamaan dan silaturahmi antara sesama sehingga IKM Scor Cup 2020 untuk dapat berjalan dengan tertib, aman dan damai.

"Semoga ikatan Keluarga Maluku (IKM) Halteng dapat terus berperan aktif dalam setiaf aktifitas pembangunan dan terus melakukan kegiatan-kegiatan Positif yang berdampak pada masyarakat-masyarakat luas dan memberikan manfaat positif bagi orang banyak.

Terlepas dari itu Ketua panitia Ari Latuamury mengatakan, kegiataan olahraga yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT kabupaten Halteng yang ke 30 tahun 2020 dan juga ajang silahturahmi antara paguyuban IKM dan paguyuban lain serta masyarakat Halteng pada umumnya.

"Adapun hadiah yang diperebutkan  piala bergilir dan piala tetap serta bonus Rp.40 juta,adapun pertandingan memakai sistim stengah kompetisi,”ungkap  ketua panitia dalam sambutanya.

Lanjut Ari, tim yang terdaftar pada pertandingan sebanyak 64 kesebelasan, yang bermain selama 56 hari. Dan Pertandingan perdana antara tim samba FC VS Organda B berakhir imbang 0 – 0, dimana pertandingan jangan dilihat dari juara tapi sportifitas pemain dan dukungan dan doa restu dari penonton serta masyarakat Halteng .

Ikatan Keluarga Maluku (IKM) kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), yang baru dilantik beberapa bulan yang lalu mulai eksen dengan kegiatan sosial dan kegiatan olahraga, kegiatan olahraga diantara mengadakan kegiatan open turnamen IKM Halteng Soccer Cup 2020. (Diri)
Share:
Komentar

Berita Terkini