Forum Aliansi Pemuda Sango Gelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Editor: Admin author photo
Foto/Ist.

TERNATE - Forum Aliansi Pemuda Sango (FAPES) Kelurahan Sango menggelar acara  Maulid Nabi Muhammad SAW dan Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-69 Tahun, Jumat (30/10).

Kegiatan yang bertema "Hakikat Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Serta Membangkitan Semangat Untuk Pemuda Bersatu Membangun  Kelurahan Sango" merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW serta Hari Sumpah Pemuda Ke-69 Tahun.

Pada kegiatan ini, turut dihadiri oleh Lurah Kelurahan Sango atau diwakili oleh Nawawi Hi.Ahmad, Al-ustad Hidayat Tusalam sebagai penceramah, Sesepu Kelurahan Sango Drs.Mujais Walanda serta Toko-toko Pemuda dan masyarakat kelurahan sango.

Acara yang dirangkaikan dalam satu agenda kegiatan, seperti Tausiah, Parodi, Orasi Pemuda dan Teater, dilaksanakan di lapangan sepak bola Kelurahan Sango Kecamatan Ternate Utara Provinsi Maluku Utara.

Ketua Panitia Rinaldi M.Djamaludin dalam sambutannya menyampaikan bahwa, ini bentuk semangat Pemuda-pemudi terkhususnya kelurahan sango, serta spirit keagamaan dalam menyambut hari besar Nabi Muhammad SAW. 

Selain itu, Riandi Muhlis selaku keterwakilan Pemuda Kelurahan Sango dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sebagai Umat Islam kita Wajib menjunjung tunggu nilai kaidah islam yang bersandar pada Al-quran dan hadits. 

"Dalam peringati Hari Sumpah Pemuda dan semangat Nabi Muhammad SAW mari kita memajukan peran Pemuda dalam momentum apa saja sebagai bentuk pengabdian kita untuk kelurahan sango yang kami cintai," Harapnya

Pada kesempatan yang sama, Lurah Kelurahan Sango yang diwakili bapak Nawawi Hi.Ahmad menyampaikan,atas nama pemerintah dan tokoh masyarakat mengucapkan banyak terima kasih, sebab dapat melaksanakan hari besar Nabi Muhammad SAW serta Sumpah Pemuda Ke-69 Tahun.

"Dengan tema yang terpampang ini semoga para kaum Pemuda dapat mempertahankan,mengimplementasikan untuk para generasi serta dapat membangkitkan semangat Kelurahan sango,"ucap Nawani yang juga Sesepu Warga Sango

Diakhir acara, Penceramah Al-Ustad Hidayat menyampaikan dalam dakwanya bahwa, kegiatan ini sebagai tanda Cinta kita kepada Rasulullah serta mensyukuri nikmat Tuhan atas gerakan para kaum Pemuda.

"Perbanyaklah membaca shalawat maka kita akan selalu mengingat rasulullah," ucap ustad

Kenapa kita peringati hari besar nabi Muhammad. Lanjut Hidayat, Karena kita telah menikmati apa yang telah ditinggalkan Rasulullah Muhammad SAW. Sebab Rasulullah adalah Pemuda yang sangat luar biasa. Cetusnya

"Bukan hanya itu, bahasa gelar Al-Amin yang artinya terpercaya, itu telah dimiliki Rasulullah sejak dari kecil hingga Pemuda atau dewasa, karena diusia kategori muda Rasulullah sudah bisa dan mampu menjalankan ekpedisi pasar yang pada waktu itu di dampingi oleh beberapa para sahabat muda seperti beberapa habib. Lanjutnya

Ustad Hidayat bilang, sama halnya dengan bangsa Indonesia, kaum Pemuda diangkat titahnya pada tanggal 28 Oktober 1928 dan itu telah di implementasikan dalam negara ini, seperti Bertanah Air Satu Tanah Air Indonesia, Berbahasa satu Bahasa Indonesia dan Berbangsa satu Bangsa Indonesia.

Di akhir tausia, Ustad Hidayat mengharapkan supaya Pemuda Sango dapat menjalankan peran Pemuda dalam bentuk Psikis (Roh) fisik (Nyata).Pungkasnya. (zu3)

Share:
Komentar

Berita Terkini