Genjot Pembangunan Infrastruktur, Pemdes Sapa Timur Bangun Akses Jalan ke Pasar Bohusami

Editor: Admin author photo
Foto: Jalan Pekerjaan Lapis Penetrasi Macadam (Lapen) Arah Pasar Raya Bohusami Desa Sapa Timur

MINSEL- Demi menompang pertumbuhan ekonomi di Desa, Pemerintah Desa Sapa Timur, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), bangun jalan menuju pasar raya bohusami desa Sapa Timur, lewat anggaran Dana desa (Dandes) tahun 2020, Kamis (29/10).

Hukum Tua Sapa Timur, Ronny Lengkey menjelaskan pekerjaan jalan akses pasar ini dilakukan sepanjang 125 Meter dan lebar 5 meter.

"Ini sebagai upaya menompang ekonomi masyarakat, kita sudah ada pasar raya dan sekarang jalan menujuh pasar sudah dibangun. Tentu pembangunan yang dilakukan untuk mendorong perekonomian masyarakat. Dan seluruhnya bisa tercapai apabila ada sinergitas dari semua pihak hingga pemerataan pembangunan dapat berjalan sesuai rencana,” jelas Lengkey.

Foto: Papan Proyek Pekerjaan Jalan Lapen Desa Sapa Timur


Diketahui dari papan proyek pekerjaan ini, terpampang anggaran sekitar Rp.84.271.000 (Delapan puluh empat juta dua ratus tujuh puluh satu ribu rupiah).

"Karna kondisi kita ditengah pandemi Corona, Untuk pekerjaan ini juga kita libatkan masyarakat dalam program Padat Karya Tunai Desa (PKTD). Sebagai salah satu program untuk memperdayakan masyarakat di desa khususnya masyarakat yang ekonominya kurang mampu dan marginal yang bersifat produktif dengan mengutamakan pemanfaatan tenaga kerja di desa," tambahnya. (")
Share:
Komentar

Berita Terkini