Kampanye Aman Di Kelurahan Afa-Afa Ada Kesan Tersendiri

Editor: Admin author photo
Foto kampanye tatap muka aman dengan warga Afa-Afa (foto:ist) 
TIDORE- Duet maut pasangan petahana yakni Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen dengan jargon AMAN jilid II dalam pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Tidore kepulauan rupanya memberikan kesan tersendiri bagi warga masyarakat yang tinggal di kelurahan Afa-Afa Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan.

Berkat kepemimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen sebagai walikota dan wakil walikota tidore kepulauan pada periode pertama tahun 2016-2021, yang telah banyak menjawab kebutuhan masyarakat khusunya di Kelurahan Afa-Afa, menjadi sebuah bekal yang dipercayakan oleh warga Afa-Afa bagi kedua pasangan tersebut untuk melaju ke periode ke dua.

Hal ini terungkap setelah adanya kampanye tatap muka yang digelar oleh pasangan Calon Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen di Kelurahan Afa-Afa pada Rabu, (30/9/2020) malam tadi. Dimana terdapat salah satu warga yang diketahui bernama Tete Doba mengaku bahwa untuk menuju 9 Desember 2020 mendatang, warga kelurahan Afa-Afa sulit berpaling dari pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, hal itu dikarenakan mereka berdua terutama Muhammad Sinen telah benyak mengakomodir apa yang menjadi kepentingan dari Masyarakat kelurahan Afa-Afa. Olehnya itu Muhammad Sinen sudah dianggap menjadi bagian daripada keluarga besar Kelurahan Afa-Afa.

"Jika kandidat lain yang datang berkampanye maka saya tidak akan duduk disini, tetapi karena Ayah Erik makanya saya hadir dengan pakaian apa adanya untuk kita saling berbagi tawa. bagi saya kepemimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen telah membawa perubahan yang luar biasa di kelurahan Afa-Afa, bahkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat selalu ia dengar dan kerjakan," ungkap lelaki yang juga merupakan mantan perangkat Lurah (RT) dari tahun 1982 ini.

Untuk itu, menuju 9 Desember 2020, ia mengajak kepada seluruh warga Afa-Afa untuk memilih pasangan AMAN yang selalu mendengar suara hati dari Masyarakat, daripada memilih kandidat lain yang tidak mengetahui hati masyarakat karena baru datang dari luar Tidore.

''Saya berharap jika kepemimpinan AMAN kembali terpilih maka bisa melanjutkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di Kelurahan Afa-Afa yang belum terselesaikan di Periode pertama, misalnya seperti lampu penerang jalan, pengaspalan jalan terhadap adanya pembukaan jalan baru beserta perbaikan saluran air," tuturnya. 

Senada ditambahkan Ketua Pemuda dan Karangtaruna Kelurahan Afa-Afa Mustamin Hamid, dia mengatakan kepribadian Calon Wakil Walikota Tidore Kepulauan yakni Muhammad Sinen sangat berbeda dengan calon-calon pemimpin yang lain, pasalnya Muhammad Sinen merupakan pemimpin yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat tanpa membedakan status sosial dan membangun jarak dengan masyarakat. Sosok pemimpin seperti inilah yang membuat masyarakat di kelurahan Afa-Afa sangat salut dan bangga terhadap pemimpin yang berkepribadian seperti Muhammad Sinen.

 "Di kelurahan Afa-Afa ini jumlah DPT sebanyak 900 lebih, dan pasangan AMAN itu sudah punya modal suara sebanyak 400 yang itu tidak akan bisa berkurang melainkan bertambah, jadi kalau untuk menang, maka bisa saja saya pastikan AMAN yang akan mengungguli pertarungan politik di kelurahan Afa-Afa dengan capaian diatas 70 Persen, dibandingkan dua kandidat yang lain," ungkapnya.

Untuk itu, Mustamin berharap jika amanah ini diberikan kepada pasangan AMAN untuk melanjutkan Periode ke dua, maka kedepannya mereka berdua bisa lebih memfokuskan perhatian terhadap kalangan muda dalam menyelenggarakan setiap iven di kelurahan Afa-Afa. "Mudah-mudahan kedepan mereka berdua (Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen) bisa berlanjut ke Periode Ke dua," paparnya.

Menyikapi apa yang menjadi aspirasi masyarakat kelurahan Afa-Afa, Muhammad Sinen turut mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran warga Afa-Afa yang telah mengikuti agenda kampanye yang dilakukan oleh Pasangan AMAN, sementara terkait dengan kebutuhan lainnya, Ayah Erik sapaan akrab muhammad sinen ini mengaku bahwa pihaknya sudah tentu akan siap melanjutkan apa yang belum diselesaikan, sebab keluhan-keluhan yang disampaikan oleh masyarakat telah menjadi program pasangan AMAN yang belum bisa dituntaskan akibat adanya musibah luar biasa berupa Covid-19.

"Di momentum pemilihan kali ini saya meminta doa dan dukungan dari seluruh warga masyarakat afa-afa agar ketika memasuki waktu pencoblosan di 9 Desember 2020, maka diharapkan bisa memilih kami dengan mencoblos nomor urut 2," tegasnya.

Selain itu, Muhammad Sinen juga tidak luput mengingatkan kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol Covid-19 dimasa pandemi ini, agar kita semua bisa jauh dari penularan virus Corona. bahkan dalam menyambut pemilihan 9 Desember, dia juga berharap agar masyarakat tidak Golput sehingga dapat menyalurkan hak suaranya untuk memilih pemimpin di Kota Tidore Kepulauan.(Aidar).
Share:
Komentar

Berita Terkini