Kartu Sakti MS-SM Solusi Kemajuan Kabupaten Pulau Taliabu

Editor: Admin author photo

 

Calon Bupati Pulau Taliabu H. Muhaimin Syarif
TALIABU-  Mengatasi kesenjangan pembangunan, pendidikan, ekonomi dan kesehatan yang saat ini masih dirasakan  masyarakat  Kabupaten Pulau Taliabu.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu (Pultab) H. Muhaimin Syarif dan Syafrudin Mohalisi (MS-SM) telah menawarkan program brilian Kartu Sakti sebagai solusi untuk mengatasi sejumlah permasalahan yang terjadi saat ini. Hal itu disampaikan calon bupati H. Muhaimin Syarif pada saat kampanye di Desa Jorjoga dan Air Kalimat, Kecamatan Taliabu Utara, Senin (19/10/2020).

Kartu Sakti nantinya termuat identitas nama H. Muhaimin Syarif dan Syafrudin Mohalisi dan nomor telepon serta sejumlah program pelayanan dasar untuk masyarakat. 

“ Program kartu sakti ini memberikan angin segar dan solusi untuk kemajuan Kabupaten Pulau Taliabu, jika Allah merahmati pasangan H. Muhaimin Syarif dan Syafrudin Mohalisi. Kenapa tidak melalui kartu sakti ini deretan persoalan yang terjadi di pulau Taliabu seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan kesejahteraan para petani, pengelolaan birokrasi yang ruwet, mahalnya biaya pendidikan dan pelayanan kesehatan bisa terjangkau secara mudah dan cepat di tindaklanjuti,” ungkap H. Muhaimin Syarif.

Dalam kampanye terbatas ini Calon Bupati Muhaimin Syarif menegaskan Kartu Sakti ini nantinya masuk visi dan misi sebagai program utama. Tak hanya itu pula Kartu Sakti dengan Tagline untuk semua merupakan tiket masyarakat untuk bisa “ Bakudapa” Bupati dan Wakil 1 kali 24 jam.

"Kenapa saya jaminkan bahwa ini bukan kartu bohong, anda bisa lihat bahwa di depan kartu ini ada nama dan nomor telepon saya dan pak wakil. Dan tidak akan kami ganti nomor telepon ini selama 5 tahun, kalau wakil bupati ganti nomor, berarti pak wakil minta saya ceraikan dia dari wakil, kalau ade ucu orang di jorjoga ini juga sudah tahu, kapan Ade Ucu saat orang jorjoga telepon atau SMS yang saya tidak balas dan angkat selama ini,” ucap Ade Ucu sapaan akrabnya H. Muhaimin Syarif ini sembari di balas warga nomor 1 menang MS-SM bupati dan wakil bupati kami.

Lanjut Ade Ucu dengan merinci, selain nomor telepon ada sejumlah program di kartu ini yang bisa di tagih jika tidak terealisasi.

“ Di belakang ada 6 program dasar, ada 6 pelayanan dasar masyarakat, disini ada  kesehatan gratis, pendidikan gratis, penerangan atau listrik, dan lainnya yang setiap saat bisa kamong tagih di katorang kalau tong tara bikin,” ujarnya.

Calon Bupati Pulau Taliabu H. Muhaimin Syarif
Dia menambahkan melalui kartu ini orang yang sakit di jorjoga yang tidak bisa kita lihat, namun dapat secara cepat di urus, bukan seperti yang terjadi selama ini. Ketika ada orang yang terpaksa harus meninggal di speed dan longboat, karena memang tidak jalan, bupati tidak tahu, karena memang bupati itu tidak pandai, tapi bupati tidak bikin  supaya dia tahu.

" Nomor telepon di kartu sakti ini akan tersambung dengan televisi yang di pasang di kantor bupati, supaya rakyat bisa baca setiap hari, jadi masyarakat sms dari sini langsung dia pung tulisan terlihat di kantor bupati, di ruangannya bupati, wakil bupati dan kepala dinas akan ada televisi semua, itu semua tujuannya supaya kalau katong salah jang bilang benar, dan keluhan masyarakat cepat di tindaklanjuti,” jelasnya.

Ade Ucu mencontohkan operasional dari kegunaan kartu ini dalam sisi kesehatan. Di mana jika ada bidan atau mantri yang memeras dan mengambil untung dari warga akan secara cepat di evaluasi dan bahkan di pindahkan.

"Misalkan lagi dari sisi kesehatan, katakanlah ada warga yang mau berobat ke puskesmas, lalu pihak puskesmas layani dengan memberikan obat dan suntik, setelah selesai warga tadi mau pulang tapi di tahan oleh pihak puskesmas, dan disuruh bayar, tapi karena warga merasa ada kartu sakti ini, tetap pihak puskesmas meminta bayaran. Warga pulang dan sms ke nomor telepon tadi dan bilang bahwa MS-SM bilang kesehatan gratis padahal bayar, itu langsung akan saya tindak lanjuti dengan memanggil kepala dinas kesehatan dan kalau itu betul maka orang tersebut langsung saya kasih pindah. Harus dengan cara ini supaya warga tra di kase foya,” tegasnya. (Ari)

Share:
Komentar

Berita Terkini