Kasdam XVI/PTM Kuker ke Halteng

Editor: Admin author photo

Bupati Halteng, Drs. Edi Langkara bersama Kasdam XVI/PTM, Brigjen Gabriel Lema ketika melakukan kunjungan kerja di Halmahera Tengah
WEDA- Kapala Staf Daerah Militer (Kasdam XVI/PTM) Brigjen TNI Gabriel Lema ,melaksanakan  Kunjungan Kerja (Kuker) ke kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Dalam Rangka Melihat secara Langsung Kesiapan Markas Komando (Mako) Komando Distrik Militer (Kodim 1512/Weda).yang bertempat jalan kilo meter 3 Desa Fidi jaya pada Selasa (13/10).

Kedatangan Kasdam VXI /PTM Brigjen TNI Gabriel Lema disambut oleh Bupati Halteng, Drs. Edi Langkara, Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani, Sekda Yanto M Asri bersama staf Ahli, Asisten dan Seluruh Kapala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pada kesempatan itu pula Bupati Halteng, Drs Edi Langkara mengucapkan selamat datang di kabupaten Halteng di bumi Fagogoru yang mempunyai sejarah dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut Edi Langkara bahwa Kabupaten Halteng juga mempunyai sebuah industri terbesar ke tiga di Asia Pasifik yakni PT. IWIP yang sudah mulai beroperasi. 

“ Jadi  semua ini tidak terlepas dari tanggung jawab Pemda dan masyarakat Halteng terhadap dampak ekonomi atas kehadiran perusahan China ini,” ungkap Edi Langkara dalam paparannya diruang bupati, Selasa (13/10/2020). 

Selain itu, Edi Langkara juga menyampaikan rasa bangga atas prestasi dua putra terbaik Halmahera Tengah yang lulus pada seleksi Akmil dan Akpol yang sementara ini mengikuti pendidikan. 

“  Semoga ke depan putra-putri terbaik Halteng lebih banyak mengikuti calon Akmil dan Akpol,” ucap Edi.

Bupati Halteng pun berharap kepada petinggi TNI maupun Polri agar pada penerimaan rekrutmen baik calon Tamtama, Bintara maupun Akmil dan Akpol dari TNI maupun Polri agar dapat merekrut putra-putri terbaik Halteng ke depan.

“ Dengan dibangunnya Mako Kodim, Kompi Kavaleri dan Batalyon 735 serta Mako Brimob agar putra dan putri terbaik Halteng dapat diterima calon prajurit baik dari TNI dan Polri  lebih banyak lagi dari sebelumnya,” harapnya.

Sambung Edi, sebelumnya putra-putri yang mengikuti calon prajurit dari TNI dan Polri yang mendaftar lebih banyak, namun yang lulus menjadi calon prajurit terbatas atau minim, kata bupati.

Terpisah Kasdam XVI/PTM Brigjen TNI Gabriel Lema mengucapkan terima kasih kepada Pemda Halteng atas penyambutan kedatangan kasdam serta rombongan dan salam hormat dari Pangdam beserta jajarannya karena kedatangan saya atas perintah pangdam.

Lanjut Kasdam, bukan hanya tuntutan yang disampaikan oleh bupati terkait seleksi calon prajurit TNI itu  menjadi kewajiban bagi putra putri terbaik Halteng yang sudah berpikir  yang terbaik bagi negeri Fagogoru.  

“ Kami harus bangga dan bersuka cita dengan adanya dua putra terbaik Halteng dan satu satunya di Halmahera yang lulus mengikuti Akmil dan Akpol ini juga sejarah dua putra terbaik Halteng dalam satu tahun bisa lulus dua orang,” kata Kasdam.

Setelah bertatap muka dengan Pemda Halteng dilanjutkan dengan peninjauan Makodim dan makan siang bersama.

Sementara rombongan yang mendampingi  Kasdam XVI/ PTM Brigjen TNI Gabriel Lema, Danrem 152 Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Staf Ahli Pangdam Kolonel Arh  Hasto,Kolonel Inf Andreas Nanang,Kolonel inf Ahmad Dimana,Dandim 1505 Tidore Letkol Inf Cecep Kurniawan,Plh Dandim 1512 Weda Letkol inf Budi Satria SH,Letkol Inf Wiliam G Lewaherila,Letkol Cba Wahyu Nugroho,Letkol Inf Daniel,Kapten Cpm Rahaji,Letda Ckm dr.Albertus,Pabung Satgas Ter Halteng Mayor Inf M.Rizky,Danramil Weda Kapten Inf Andi Purwanto dan anggota 7 Orang.Pungkasnya (Red/Dir)


Share:
Komentar

Berita Terkini