Melawan Perintah Partai Ketua PKB Sula Dikudeta

Editor: Admin author photo
Sahbudin Lumbessy Saat melakukan Konfrensi Pers (foto:ist) 

SANANA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengeluarkan rekomendasi dan memberikan ke Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Hendrata Thes dan Umar Umabaihi (HT-Umar).


Ironisnya, Ketua PKB Burhanudin Buamona kini telah melawan perintah DPP PKB. Sehingga, seluruh Kader PKB di Kepsul bersepakat melayangkan rekomendasi pergantian ketua PKB Sula, Burhanudin Buamona.


"Pemecatan Ketua PKB Sula Burhanudin Buamona berdasarkan hasil pleno, Sabtu (17/10/2020). Dalam pleno tersebut dihadiri Ketua Dewan Syuro PKB Sula, Haji Ahir Umahuk,"kata Sekretaris PKB Sula, Sahbudin Lumbessy.


Sambung Budin sapaan akrabnya Sahbudin mengatakan pemecatan pleno pemecatan tidak hanya beralamat pada Ketua PKB Burhanudin Buamona, akan tetapi juga dialamatkan ke salah satu Kader PKB atas nama Mutadin Sapsuha. "Mereka berdua melawan perintah DPP PKB jadi kita pleno dan merekomenasikan pemberhentian,"tegasnya.


Lanjut Budin bilang Burhanudin Buamona dan Mutadin Sapsuha, telah mengabaikan keputusan DPP. Dimana, DPP PKB mengeluarkan rekomendasi ke Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Hendrata Thes dan Umar Umabaihi. "Rapat pleno DPC PKB dan Dewan Syuro PKB Sula terkait dengan sikap,"tandasnya.


Menurut Budin, sikap Burhanudin Buamona dan Mutadin Sapsuha, tentu melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai. "Tidak mengikuti perintah partai pada konstelasi politik di tahun 2020 dan itu pelanggaran,"imbuhnya.


Budin kembali menegaskan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Maluku Utara (Malut) agar secepatnya melayangkan surat peringatan ke Ketua PKB Burhanudin Buamona dan Wakil Ketua II Mutadin Sapsuha.


"Pleno hari ini adalah memberikan surat peringatan kepada Burhanudin Buamona dan Mutadin Sapsuha. Karena mereka berdua tidak melaksanakan perintah DPP,"ungkapnya. (di)

Share:
Komentar

Berita Terkini