Muhamin Syarif Anak Petani Yang Mengerti Petani

Editor: Admin author photo
Foto bersama MS dengan Warga Taliabu (foto:ist) 

Taliabu-  Kampanye di 3 desa di kecamatan Taliabu Timur, Kabupaten Pulau Taliabu, Calon Bupati H. Muhaimin Syarif merasa terharu dan kaget akibat antusias masyarakat setempat. Tiga desa tersebut adalah desa Tubang, desa Penu dan desa Samuya. Selasa (21/10/2020) kemarin.


H. Muhaimin syarif mengatakan bahwa apa yang ia pikirkan sebelumnya tidak akan sama seperti ini.


"Bapa ibu sekalian, saya kaget dengan kehadiran kalian semua, saya pikir yang akan hadir cuman sedikit padahal dua kali lipat dari apa yang saya bayangkan. Kalau di Tubang yang hadir sudah begini berarti 80% suara MS-SM menang disini," ungkap MS yang di sambut tepuk tangan dan teriakan menang dengan mengangkat 1 jari oleh para warga.


Amatan media ini, Hal yang sama juga terjadi di desa Penu di mana warga yang antusias menjemput, mengantar serta mendengar program MS-SM ke lokasi kampanye terlihat membludak dan membanjiri tenti areal kampanye.


Usai di penu, cabup MS yang juga adalah mantan ketua komisi 3 DPRD Propinsi Maluku utara ini ke desa Samuya.


Pada kampanyenya di Samuya, di tengah ratusan warga, MS menyampaikan visi dan misinya.


"Bapak ibu sekalian majunya saya dan Syafrudin Mohalisi sebagai calon bupati dan wakil bupati pulau taliabu ada dua hal besar yang menjadi visi dan misi saya, pertama ada soal pembangunan infrastruktur dan yang ke dua adalah fasilitas pelayanan dasar," sebutnya. 


Selain itu, ia juga menyinggung terkait issue yang di alamatkan kepada dirinya dan wakilnya Syafrudin Mohalisi.


"Jadi bapak ibu, ada issue yang tersebar di luar bahwa ade ucu dan higa itu hanyalah anak petani yang modal cuman makan kelor dan suami, Bapak ibu saya mau tegaskan bahwa betul kami memang terlahir dari rahim petani, tapi ingat hanyalah anak petani yang mengerti bagaimana nasib petani, hanyalah anak nelayan yang mengerti bagaimana nasib nelayan itu di urus," ungkapnya. 


Di akhir penyampaiannya, ia bilang bahwa demi mempermudah urusannya dalam berjuang di Pilkada 2020 ini, dirinya berharap agar warga samuya bisa mendoakannya.


"Bapak ibu sekalian, uang dan tenaga itu tidak cukup untuk kita berjuang, bantulah saya seketika anda pulang dan di tempat anda semua beribadah untuk mendoakan saya, tapi bukan minta ke Tuhan untuk Ade ucu bisa jadi bupati, sebab kalau doa itu di kabulkan itu berkat bapak ibu sekalian dan itu berat jangan sampai niat saya tidak baik untuk negeri ini, akan  tetapi berdoalah agar kalau Ade ucu punya niat ini baik untuk rakyat dan ingin memperbaiki daerah ini, maka permudahkanlah urusannya, itu saja. Tutup MS yang di balas Aminn oleh ratusan warga samuya," pintanya. (Ari)

Share:
Komentar

Berita Terkini