Pemprov dan TNI AU Segera Membangun SMK Dirgantara Morotai

Editor: Admin author photo

 

Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba menerima cendrata mata dari Pangkoopsau III Marsekal Muda TNI Ir. Novyan Samyoga 
TERNATE-  Pemerintah Provinsi Maluku Utara bersama TNI akan segera mewujudkan rencana pendirian pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan di Maluku Utara. 

Hal ini dituangkan dalam Perjanjian Kerjasama atau Memorandom of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani oleh Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Ghani Kasuba, dengan Panglima Komando Operasi TNI AU III (Pangkoopsau III), Marsekal Muda TNI Ir. Novyan Samyoga, beberapa waktu lalu (11/10/2020), bertempat diStadion Gelora Kieraha Ternate.  

“Ini merupakan hadiah istimewa untuk masyarakat Maluku Utara, karena bertepatan dengan suasana peringatan HUT Provinsi Maluku Utara yang ke-21, sekaligus dirangkai dengan peringatan HUT TNI yang ke-75. Insya Allah kehadiran SMK Dirgantara ini akan menjadi salah satu sekolah paling diminati di Maluku Utara” papar orang nomor satu di Bumi Moloku Kie Raha itu. 

Menurut Gubernur, dengan kehadiran SMK Dirgantara yang direncanakan dibangun di Pulau Morotai ini, nantinya akan membuka peluang atau kesempatan besar bagi putera-puteri terbaik Maluku Utara untuk mengambil bagian menjadi penerbang-penerbang handal.

Sementara itu, Pangkoopsau III, Ir. Novyan Samyoga, di hadapan tamu undangan, juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas terlaksananya MoU antara TNI dan Pemprov Maluku Utara ini

“Setelah penandatanganan ini, tentunya harapan kita bersama agar segera menindaklanjuti tahapan atau langkah-langkah nyata, guna mewujudkan pendirian/pembangunan SMK Dirgantara Leo Wattimena ini” jelas Ir. Novyan.  

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Malut, Imam Makhdy Hassan, selaku penanggungjawab kegiatan, juga menyampaikan bahwa kerja sama yang dilakukan ini merupakan suatu langkah kongkrit demi kemajuan dunia pendidikan di Maluku Utara. 

Kegiatan yang dirangkai dengan atraksi terjun payung ini, dihadiri langsung oleh unsur Forkopimda, Bupati dan Walikota se-Provinsi Malut, Pimpinan DPRD Provinsi Malut, para pimpinan OPD lingkup Pemprov Malut, Para kepala sekolah kejuruan beserta perwakilan siswa-siswi beberapa sekolah kejuruan yang berada di Kota Ternate. (Tim/dni)

Share:
Komentar

Berita Terkini