Jalan Penghubung dan Pertanian Jadi Prioritas ' Tuela' Sebagai Program Lanjutan

Editor: Admin author photo
Foto: Ventje Tuela, S.Sos Calon Bupati Minsel saat membawakan sambutan di salah acara konsolidasi Cabup-cawabup Minsel

MINSEL- Mantan Wakil Bupati Periode 2005-2010 Ventje Tuela (VT) yang juga sekarang mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Minsel berpasangan dengan Calon Bupati Minsel dr. Michaela Elsiana Paruntu (MEP) lewat usungan partai Golkar dan Partai Koalisi gencar melakukan kunjungan silaturahmi dari desa ke desa jelang Pilkada Minsel 2020, Selasa (27/10).

Calon Wakil Bupati Minsel VT dalam setiap kunjungannya mengatakan bahwa salah satu program yang menjadi prioritas adalah pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan mencakup hingga wilayah desa dan dusun. Ia mengatakan juga akan membuka akses dan meningkatkan perekonomian di perdesaan.

"Proyek infrastruktur jalan, baik jalan pertanian, jalan penghubung dan jalan pertanian menjadi program prioritas kami. Ini perlu, sebagai bentuk pengembangan ekonomi masyarakat," jelas Tuela dalam sebuah sambutan di beberapa acara silaturahminya.

Hal ini sempat dibuktikan VT waktu menjabat sebagai Wakil Bupati Minsel pada periode 2005 lalu dikala berpasangan dengan Ramoy Markus Luntungan (RML).

"Pada tahun 2008 lalu jalan penghubung antara jalan Kecamatan Tumpaan dan Kecamatan Paslaten sejauh 25 Kilometer yang menjadi kewenangan provinsi, dikerjakan oleh pemkab Minsel lewat permintaan kami. Dan jika Tuhan berkehendak kami terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minsel, jalan ini yang akan menjadi program prioritas pengembangan kedepan," tambahnya.

Selain jalan penghubung Kecamatan Tumpaan dan Paslaten, massa pemerintahan VT sebagai Wakil bupati juga sempat melakukan perintisan akses jalan Pinapalangkow Lelema, Suluun Tangkunei serta jalan pertanian lainnya.

"Pembangunan infrastruktur jalan usaha tani sangat penting. Selain menjawab kebutuhan masyarakat, juga nanti akan sangat berdampak besar bagi perekonomian daerah," tutup VT.  (nandito)
Share:
Komentar

Berita Terkini