Pjs Bupati Kepsul Tegaskan ASN Harus Netral

Editor: Admin author photo

 

Pjs. Bupati Kepsul, Idham Umasangadji, menggelar apel pagi bagi ASN dilingkungan Pemkab Kepsul
SANANA - Dalam menghadapi perhelatan Pemilukada yang akan digelar pada 9 Desember mendatang, Pejabat Sementara Bupati menegaskan, kepada sulur Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) di minta menjaga netralitas.

"ASN harus netral dalam menghadapi Pilkada tahun ini,” tegas Pjs Bupati Kepsul, Idham Umasugi, ketika menggelar apel perdana bersama pejabat struktural Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kepulauan Sula di halaman Kantor Bupati, Kamis (08/10/2020). 

Idham mengingatkan ASN tidak boleh terlibat dalam perhelatan Pemilukada. Sebab larangan ASN terlibat dalam politik telah di atur dalam Undang-Undang nomor 5 tahun 2017 tentang ASN.

Hal ini disampaikan oleh Pjs Bupati Idham Umasangaji, pada saat apel perdana bersama pejabat struktural Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kepulauan Sula di halaman Kantor Bupati, Kamis (08/10/2020). Hal ini disampaikan oleh Pjs Bupati Idham Umasangaji, pada saat apel perdana bersama pejabat struktural Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kepulauan Sula di halaman Kantor Bupati, Kamis (08/10/2020).

 “ Pelanggaran ASN yang memberikan dukungan ke salah satu paslon melalui media sosial di Kepsul sebanyak 130 kasus. Diikuti dengan pelanggaran ASN yang mengikuti Paslon pada saat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebanyak 88 kasus,” tutur Idham.

Untuk itu, Netralitas ASN terus terjaga agar ke depan siapa yang terpilih sebagai Kepala Daerah itu adalah pimpin bagi warga Kepsul. 

"Jangan ada politisasi ASN demi kepentingan Pilkada,” tuturnya. 

Dia menambahkan pilkada Kepsul diharapkan berjalan dengan normal di setiap tahapan tetap mengikuti protokol Covid-19.

“ Saya berharap tahapan Pilkada semua tetap taat dengan protokol Covid-19,” pungkasnya (di/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini