Ponpes Salman Al-Farisi Gelar Festival Hari Santri

Editor: Admin author photo
Kepala Kemenag Halteng, Qubais Baba (foto:isth) 

Weda- Pondok Pesantren Salman Al Farisi Gelar Festival Hari Santri, yang jatuh pada tanggal 22 Oktober dengan tema: Napak tilas peran para santri dalam ikut membangun dan menguatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia bertempat di area Pondok Pesantren Salman Al Farisi. Senin, (19/10/20) 


Kepala Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Tengah H. M. Qubais Baba menyampaikan bahwa tantangan kehidupan kedepan cukup keras. 


"Para santri harus persiapkan diri dengan pondasi ilmu agama yang kuat agar kita tidak gampang di goyang oleh tantangan global kedepannya," pinta Qubais. 


Lanjutnya mengatakan belajar pelajaran eksakta di ponpes boleh boleh saja untuk bekal santriwan santriwati ke depan tapi lebih utama tuntutlah ilmu agama dengan sungguh-sungguh agar pondasi keilmuan santri semuanya semakin kuat. 


Qubais juga menyampaikan dengan hadirnya UU nomor 22 tahun 2019 tentang pondok pesantren semakin memperkuat eksistensi pondok pesantren di NKRI.


"Para santri jangan pernah ada rasa kecil hati ketika melihat siswa siswi yang menuntut ilmu di sekolah formal lainnya tetap optimis dan berdoa masa depan kalian insyaallah lebih cerah," tuturnya. 


Selain itu juga KH. Abu Tsabit selaku Pimpinan Ponpes Salman Al Farisi mengatakan dalam sambutannya, hari santri 2020 yaitu Santri Sehat, Indonesia Kuat hal tersebut memang benar karena pada Fisik yang kuat dan sehat akan bisa membawa banyak manfaat, dengan fisik yang kuat dan sehat kita semua bisa lebih banyak melakukan hal-hal yang bermanfaat, banyak melakukan amal sholeh dan bahkan bisa membangun NKRI ini kedepan. 


Untuk diketahui Pondok Pesantren Salman Al Farisi kali ini menyajikan beberapa mata lomba islam diantaranya lomba Syarhil Qur'an, Hafalan Quran, Futsal untuk putra dan masak untuk putri dan total santri yang berpartisipasi pada keseluruhan lomba berjumlah 100 orang. (Dir)

Share:
Komentar

Berita Terkini