Prodi MPI FTIK IAIN Ternate Gelar PKM

Editor: Admin author photo
Mubin Noho Saat Memberikan Materi (foto:ist) 
Ternate - Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ternate Mubin Noho, M.Ag secara resmi membuka kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat Program Studi Manajemen Pendidikan Islam bertempat di SMP Negeri 13 Kota Ternate, Selasa (29/9).

Dalam sambutannya Mubin Noho, M.Ag mengungkapkan, Kampus memiliki tanggung jawab untuk menyelenggarakan proses Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

"Untuk program studi Manajamen Pendidikan Islam, FTIK IAIN Ternate melaksanakan pengabdian berupa pembinaan bahan ajar berbasis digital bagi guru SMP Negeri 13 Kota Ternate yang akan dilaksanakan selama dua hari, Selasa - Rabu, 29-30 September 2020 yang diikuti 20 orang guru sebagai peserta, 4 orang dosen prodi MPI, yakni Mubin Noho, M.Ag, Ramli Yusuf, M.Pd, Minggusta Juliadharma, M.Pd, Andy, M.Pd. dan 2 orang mahasiswa prodi MPI," sebutnya.

Mubin mengatakan terlebih kerjasama dengan SMP Negeri 13 sudah terjalin cukup lama. "Sekolah ini menjadi salah satu sekolah mitra, dimana setiap tahunnya mahasiswa FTIK IAIN Ternate melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) selama dua bulan selalu di sekolah tersebut," ungkapnya.

Mubin berharap terkait pendampingan dan pembinaan bahan ajar berbasis digital ini dipandang perlu untuk diketahui semua guru.

"Terlebih perkembangan teknologi hari ini. Tentunya harapan kami apa yang diperoleh hari ini bisa diaplikasikan pada proses pembelajaran kedepan sebagai penutup tak lupa kami ucapkan terima kasih atas diterimanya tim PKM Prodi MPI untuk melaksanakan pengabdian di sekolah SMP Negeri 13 Ternate," tutup Mubin.

Sementara itu Plh Kepala Sekolah SMP Negeri 13 Kota Ternate Bakrin Pauwah, S.Pd., M.Pd, secara khusus memberikan sambutan, mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh prodi MPI Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ternate.

"Harapan kami seluruh peserta yang berasal dari guru SMP Negeri 13 Ternate untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, hal ini sebagai bekal bagi guru-guru untuk menghadapi proses pembelajaran kedepannya," harapnya.

Ia juga sangat berterima kasih sebab sekolahnya telah menjadi pusat kegiatan.
"Mewakili guru-guru kami ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan PkM Prodi MPI FTIK IAIN Ternate yang dipusatkan di sekolah kami," tutupnya. (Red-GM)
Share:
Komentar

Berita Terkini