Prodi PAI FTIK IAIN Ternate Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

Editor: Admin author photo

Pengurus majelis Ta'alim Tariqul Falah Kelurahan Toboleu (foto:ist) 

Ternate – Program studi Pendidikan Agama Islam FTIK IAIN Ternate melaksanakan kegiatan pelatihan dan pendampingan pengurusan jenazah pada majelis taklim Tariqul Falah kelurahan Toboleu Kota Ternate yang dilaksanakan selama dua hari, Selasa dan Rabu, 29-30 September 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang dari anggota majelis taklim lima orang dari tim pengabdian prodi PAI tiga orang dosen, yaitu: Dr. Sahjad M. Aksan, M.Phil, Hendi Sugianto, M.Pd.I., Siti Mutiah, M.Pd.I., serta dua orang mahasiswa, yaitu: Iklal Jamaluddin dan Turmuji Syawal.

Ketua Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), Dr. Sahjad M. Aksan, M.Phil. secara resmi membuka kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada majelis taklim Tariqul Falah kelurahan Toboleu Kota Ternate, Selasa-Rabu (29-30/9)

Dr. Sahjad M. Aksan, M.Phil dalam sambutannya mengungkapkan bahwa “kegiatan ini merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi, meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian , serta pengabdian kepada masyarakat” 

Sebagai penutup, kami ucapkan banyak terimakasih kepada majelis taklim Tariqul Falah yang sudah berkenan menerima tim PkM prodi PAI untuk melaksanakan kegiatan pengabdian," pungkasnya. 

Lebih lanjut, ditambahkan Hendi Sugianto, M.Pd.I, selaku tim PkM bahwa “Pelatihan ini secara khusus membahas tentang pengurusan jenazah perempuan, sebab pengetahuan pengurusan jenazah di kalangan perempuan belum merata di setiap kelurahan di kota Ternate. 

Adapun materi pada pelatihan ini meliputi: tatacara mendampingi menjelang skaratul maut, memperbaiki posisi jasad jenazah, memandikan, mengkafani, menshalati, hingga ke penguburan. (Red-tim). 

Share:
Komentar

Berita Terkini