Prodi PBA FTIK IAIN Ternate, Ajar Muallaf Baca Al-Qur'an

Editor: Admin author photo
Foto Bersama Dosen PBA IAIN Ternate dengan Majelis Ta'lim Muallaf (foto:ist) 
Ternate,-Kegiatan PKM yang di selenggarakan oleh Prodi PBA FTIK IAIN  Ternate berlangsung pada tanggal 23-24 September 2020. Kegiatan ini di laksanakan di Masjid Agung Almunawwar Kota Ternate.

PKM yang di laksanakan oleh tim dari Prodi PBA berkerjasama dengan Majelis Ta'lim muallaf Kota Ternate mengangkat tema, "Pembelajaran Bahasa Arab aplikatif bagi Majelis Ta'lim Kota Ternate". Mengingat peserta yang hadir adalah Para Muallaf yang tergabung dalam majelis ta'lim tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, ketua jurusan Tarbiyah Dra Nursin Sapil M. Pd secara resmi membuka kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat. Dalam sambutannya ketua jurusan Tarbiyah mengatakan bahwa dalam Tridarma perguruan tinggi ada tiga kegiatan yang harus di lakasanakan oleh dosen yaitu, pengajaran, penelitian dan pengabdian.

"Oleh karenanya Dosen yang tergabung dalam hombase jurusan Bahasa Arab turun ke lapangan berbaur dengan masyarakat untuk mentransformasikan bidang ilmunya seperti yang sedang kita laksanakan sekarang," terang Nursin.

Sementara itu, Ketua Majelis Ta'lim Muallaf Hj. Masita mamole mengapresisi kegiatan yang di laksanakan oleh Prodi PBA, apalagi sasarannya adalah anggota majelis ta'lim muallaf Kota Ternate yang jumlah anggotanya berkisar 30 orang.

"Mereka sangat senang karena di berikan bekal ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan bahasa arab aplikatif  tersebut," imbuhnya. (Red-tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini