Sukses, 6 Ranting Gerakan Pramuka di Morotai Dikukuhkan

Editor: Admin author photo


Morotai, sejak tanggal 17/10/2020 dini hari, telah rampung seluruh Pengurus Ranting dari 6 Kecamatan yang berada di Kabupaten Pulau Morotai berhasil dibentuk serta dikukuhkan dengan Surat Keputusan dan proses pelantikan oleh Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pulau Morotai.


Saat ditemui awak media, Rasdi Dano Mas'ud salah satu Pengurus Cabang Gerakan Pramuka Pulau Morotai mengatakan sejak tanggal 19 September 2020 pelantikan di Ranting Morotai Timur, lalu pada tanggal 08 Oktober di Ranting Morotai Jaya, setelah itu tanggal 10 Oktober 2020 di Ranting Selatan, kemudian tanggal 14 Oktober di Ranting Morotai Utara, terakhir kemarin tanggal 17 Oktober di Ranting Morotai Selatan Barat dan Ranting Pulau Rao. 


Terpisah, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pulau Morotai, Drs. Muhammad Asep M. Kharie, M.Si mengatakan organisasi Kepramukaan merupakan satu-satunya organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan yang di atur oleh Undang-Undang sebagaimana dalam undang-undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka yang menganjurkan segenap komponen warga masyarakat dan pemerintah Indonesia untuk menjalaninya".


Lanjutnya mengatakan dalam kondisi Pandemi saat ini diharapkan setiap kita khususnya anggota Pramuka di Morotai setidaknya menjadi contoh di lingkungan keluarga maupun masyarakat dalam menaati protokol kesehatan sebagaimana tema HUT Gerakan Pramuka ke-59 tahun ini.


"Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara," ujarnya singkat. 


"Dalam proses Pembentukan hingga pelantikan Pengurus Majelis Bimbingan, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwartir Ranting, dan Dewan Kerja Ranting disetiap Kecamatan, selalu mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak".


Asep bilang setelah proses pelantikan Ranting di Pulau Rao pada 17 Oktober kemarin, maka selesai sudah ke enam ranting dan kedepan kami juga akan mempersiapkan Rapat Kerja untuk membahas agenda 1 tahun berikutnya."tutupnya.(man) 

Share:
Komentar

Berita Terkini