Tolak Pergantian Plt.Hukum Tua, Puluhan Masyarakat di Dua Desa Datangi Kantor Bupati Minsel

Editor: Admin author photo
Foto: Puluhan Masyarakat Tumpaan Satu dan Desa Pinapalangkow Saat Mendatangi Kantor Bupati Minsel, Menanyakan Prihal Pergantian Hukum Tua di Desa Mereka Masing-masing

MINSEL- Pasca pergantian Kepala Desa (Hukum Tua) di Kabupaten Minahasa Selatan pekan lalu, Puluhan masyarakat di dua desa yaitu desa Tumpaan satu, Kecamatan Tumpaan dan Masyarakat Desa Pinapalangkow, Kecamatan Sulta, mendatangi kantor Bupati Minsel, Jumat (16/10).


Kedatangan puluhan masyarakat ini ingin bertemu langsung dengan Pjs.Bupati Minsel, dengan maksud mempertanyakan pergantian hukum tua di desa masing-masing, yang menurut masyarakat diganti secara tiba-tiba.

Puluhan masyarakat ini, Sebelumnya sempat dihalang oleh pegawai pemkab Minsel. Aduh mulut pun sempat terjadi. Namun keadaan mulai tenang saat beberapa aparat keaamanan TNI- Polri menenangkan keadaan.

Sayangnya kedatangan masyarakat ini tak berbuahkan hasil. Dikarenakan Pjs. Bupati tidak berada ditempat.

Ruddy Rorimpandey masyarakat Tumpaan satu, kepada media mengatakan bahwa dirinya kecewa karna tidak bisa bertemu dengan Pjs. Bupati langsung.

"Tujuan kami kesini hanya untuk menanyakan prihal pergantian Plt. Hukum Tua di Desa kami kepada pjs.Bupati Yang secara tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Namun sayangnya pjs tak ada ditempat. Tapi kami berjanji akan datang lagi ke kantor bupati dengan jumlah masyarakat lebih banyak," tegasnya.

Hal senada disampaikan juga oleh Roy Jacob warga desa Pinapalangkow. Ia mengatakan bahwa tujuan mereka mendatangi kantor Bupati Minsel untuk mempertanyakan status pergantian Plt. Hukum tua yang secara tiba-tiba.

"Kami kaget, tiba-tiba sudah ada pergantian hukum tua. Olehnya kami kesini cuman mempertanyakan prihal pergantian hukum tua tersebut," katanya.

Sama halnya dengan Desa Tumpaan satu, masyarakat desa Pinapalangkow berjanji akan datang lagi ke kantor Bupati Minsel sampai mereka bisa bertemu dengan pjs.Bupati.

Diketahui Pjs. Bupati Minsel Drs.Mecky Onibala melakukan pergantian Plt. Hukum Tua sebanyak 27 Plt dan Plt. Kadis, Plt.Camat Motoling Timur, Dir. PDAM dan Dir. PD CWE. Pergantian ini pun menuai polemik, pasalnya pergantian hukum tua dilaksanakan pada malam hari secara tertutup tanpa melibatkan awak media secara terbuka. (")
Share:
Komentar

Berita Terkini