Warga Lede Banjiri Penjemputan Pasangan MS-SM

Editor: Admin author photo
Pasangan H. Muhaimin Syarif dan Syafrudin Mohalisi disambut antusias warga lede

TALIABU- Demi sebuah perubahan dan tanpa di paksa ratusan warga Desa Lede,  Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) membanjiri penjemputan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pultab H. Muhaimin Syarif-Syafrudin Mohalisi. 

Setibanya di pelabuhan Rakyat Desa Langganu, Minggu (25/10) Minggu kemarin, pasangan dengan akronim MS-SM disambut dengan sejumlah tarian daerah diantaranya tarian cakalele, Balumpa, dance, Togal dan budaya khas masyarakat buton "Mansaa" atau silat. 

Koordinator relawan Kecamatan Lede, Halim Rusuadin, menyatakan   persembahan tarian dan Mansaa (silat) tersebut adalah di ilhami oleh kerinduan warga terhadap pemimpin baru.

" Tarian dan Mansaa itu adalah sengaja di lakukan dan tanpa di paksa mereka mempersembahkan itu sebagai tanda rasa syukur atas datangnya pemimpin baru yakni MS-SM. "Kata Halim.

Antusias warga menunggu kedatangan Paslon MS-SM
Halim lalu bilang bahwa ratusan warga lede yang antusias menjemput  paslon dengan Jargon "Taliabu untuk semua" ini disebabkan masyarakat Lede menginginkan adanya perubahan di pulau Taliabu.

"Alhamdulillah itu adalah antusias dari masyarakat yang tanpa di paksakan, sebab kehadiran mereka adalah bagian dari menghendaki perubahan, yang mana fenomena ini bukan hanya di desa lede, namun berdasarkan apa yang kami lihat juga di 71 desa lainnya hal ini terjadi sebagai kebangkitan masyarakat untuk menghendaki perubahan. "Jelas Ndagu sapaan akrab dari Halim ini.

Dia menilai bahwa di Kecamatan Lede paslon MS-SM akan menang pilkada pada 9 Desember mendatang.

"Dalam penilaian kami, wilayah Kecamatan Lede yang terdiri dari 5 desa dengan jumlah jiwa pilih yang hampir 5000 suara, angka kemenangan MS- SM ada di angka 70 %."tukasnya.

Tim relawan MS-SM
Halim  tak lupa menghimbau kepada tim dan relawan baik itu dari paslon AMR dan MS-SM untuk tetap mengedepankan pendidikan politik dan cara-cara yang santun

"Saya berharap kepada relawan dan tim baik itu dari kami di MS-SM dan sebelah (AMR) agar tetap mengedepankan politik santun dan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat adalah agar tercipta pemilih yang cerdas dan menolak politik uang,” tutupnya. (Ari)

Share:
Komentar

Berita Terkini