Aneh.!! Pendukung Salamat Hadang Paslon AMAN

Editor: Admin author photo

 

Rombongan Calon Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen,  ketika hendak balik ke sofifi, usai berkampanye di Desa Kusu Sinopa, Oba Selatan

TIDORE - Sejumlah orang yang diduga pendukung  pasangan calon nomor urut 3 Salahudin Adrias dan Muhammad Djabir Taha alias SALAMAT membuat onar terhadap pasangan AMAN jilid II. 

Tindakan tidak terpuji itu, berlangsung pasca pelaksanaan kampanye tatap muka pasangan AMAN di Desa Kusu Sinopa, Kecamatan Oba Selatan pada Sabtu, (28/11/20) malam.

Insiden itu terjadi, saat pasangan AMAN hendak bertolak dari desa Kususinopa menujuh Sofifi, namun tiba- tiba saat memasuki Kelurahan Payahe Kecamatan Oba, sejumlah warga hendak mulai berulah. Dimana kelompok yang bersidiri jalan utama kelurahan setempat itu, mengeluarkan kata kasar bernada tidak sopan terhadap calon Wakil Walikota Nomor urut 2, Muhammad Sinen.

"Ketika saya mau pulang dengan rombongan, mereka toreba (membentak), dan saya langsung menghentikan mobil untuk mennyakan kenapa, saat saya menanyakan demikian mereka kemudian menyuruh saya pergi dan mengatakan bahwa Payahe adalah kandang Goyoba. Namun di kesempatan ini saya menyampaikan bahwa AMAN bukan pasangan kaleng-kaleng, dan kami Pastikan untuk Kecamatan Oba AMAN akan menang telak," tegas Muhammad Sinen saat menyampaikan orasi politik dihadapan ribuan warga masyarakat Kecamatan Oba yang berpusat di Desa Tului pada Minggu, (29/11/20)

Akibat ulah segelintir orang yang diduga merupakan pendukung paslon SALAMAT itu, membuat pendukung AMAN mengejar orang-orang tersebut guna mengetahui alasan dari tindakan tidak terpuji tersebut.

Sontak suasana diarea itu, memanas dan bersitegang. Namun  demikian situasi dapat dilerai pihak kepolisian dan Muhammad Sinen yang tidak menginkan adanya konflik sesama warga.  Untuk di ketahui kejadian itu terjadi tepatnya didepan kantor Polsek Oba. 

Selanjutnya, Muhammad Sinen beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Sofifi. (dar)

Share:
Komentar

Berita Terkini