Baru Setahun Bertugas Kapolda Malut Berganti Lagi

Editor: Admin author photo

 

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Drs. Rikwanto

TERNATE-Kurang lebih setahun bertugas, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto kembali diganti. Hal tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri yang di tanda tangani AS SDM Kapolri Irjen Pol. Drs. Sutrisno Yudi Hermawan, dengan Nomor ST/3222/XI/KEP./2020 tanggal 16 November 2020 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan baru di Lingkungan Polri.

Dalam Surat Telegram itu, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, merotasi 21 jabatan Pati/Pamen di tubuh Polri. Satu diantaran merupakan Kapolda Maluku Utara.

"Dari 19 Pati/Pamen yang dimutasikan, diurutan ke 8 dalam Surat Telegram itu, menegaskan bahwa Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum yang Merupakan Kapolda Maluku Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Kalimantan Selatan," ujar Kabidhumas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan, dalam siaran pers yang di terimah Nusantaratimur.com di Ternate, Senin 16 November 2020.

Semnatara kata Adip, jabatata  Kapolda  Maluku Utara akan digantukan oleh Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri.

Adip bilang, Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, selama menjabat Kapolda Maluku Utara kurang lebih hampir satu tahun ini, sudah banyak Prestasi dan Trobosan yang dilakukan dalm menciptakan situasi Kambtibmas yang Kondusif di Wilayah Maluku Utara.

"Selamat Kepada Jenderal atas Jabatan Barunya sebagai Kapolda Kalimantan Selatan semogga dengan jabatan baru yang diterima selalu amanah dan selalu diberikan kesehatan serta diberikan kemudahan dalam melaksanakan Tugas" Tandasya singkat. (Tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini