Curi Alat Musik, Tiga Pemuda di Tidore Diringkus Polisi

Editor: Admin author photo

 

Tiga pelaku pencurian saat diamankan Tim Unit Resmob Kie Matubu (foto/tim)

TIDORE- Tim Unit Resmob Kie Matubu Polres Tidore Kepulauan (Tikep), berhasil meringkus tiga pemuda asal Kelurahan Doyado lingkungan Kusubirahi, Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan.

Tiga orang pemuda yang ditangkap Tim Unit Resmob Polres Tikep masing-masing inisial HF alias A (16), RA alias I  (20) dan RSA alias P pada Sabtu 14 November 2020 kemarin sekitar pukul 24.00 WIT.

Penangkapan tersebut berdasarkan laporan pengaduan oleh Abdurrahim Duwila (pelapor)  pada tanggal 6 November 2020 dengan  SP Lidik No : SP. Lidik/55/X/2020/Reskrim, Tanggal 9 November 2020. 

Kronologis penangkapan tiga pencuri alat musik gitar itu, berawal dari anggota Tim Resmob Cobra Kie Matubu melakukan patroli cyber dan menemukan salah satu akun Facebook (FB) yang telah memposting Gitar Yamaha berwarna orange  di grup jual beli online. 

“ Tim Resmob kemudian mencurigai postingan  tersebut adalah diduga pelaku pencurian, tak butuh waktu lama anggota Tim Resmob Kie Matubu  langsung mendatangi pemilik akun untuk di interogasi,” ungkap Kasat Reskrim IPTU Redha Astrian kepada  wartawan media ini, Senin (16/11/2020).

Lanjut Redha Astrian, dari hasil interogasi Tim Unit Resmob telah mendapat informasi bahwa yang bersangkutan dimintai bantuan oleh temannya  berinisial HF (16) untuk menjual gitar ke jual beli online di media sosial. 

Selanjutnya, Tim Unit Resmob langsung bergerak mendatangi rumah HF (16) yang berada di lingkungan Kusubirahi, Kelurahan Doyado, untuk di interogasi terkait kepemilikan gitar tersebut. 

“ HF sempat berbelit-belit saat di interogasi, terkait kepemilikan gitar tersebut, namun unit resmob mencoba menggali lebih dalam. Dan akhirnya HF mengakui gitar tersebut adalah hasil curian yang dilakukannya bersama dua rekannya  berinisial RA dan RSA,” beber Redha.

Berdasarkan keterangan tersebut Tim Unit Resmob langsung mengamankan terlapor HF beserta barang bukti (BB) berupa satu unit gitar merek Yamaha berwarna orange yang ditemukan di dalam kamar milik terlapor HF.

Selain mengamankan pelaku HF, Tim Unit resmob Kie Matubu langsung bergegas menangkap RA yang bertetangga dengan terlapor HF. 

“ Selanjutnya kedua terlapor langsung dibawa ke Mako Polres Tikep untuk diamankan dan dilakukan pemeriksaan dan pengembangan,” tutur Redha.

Sementara satu orang terlapor berinisial RSA, berdasarkan informasi warga setempat bahwa yang bersangkutan berada di rumahnya. 

Tim Unit Resmob Kie Matubu langsung menuju ke lokasi rumah RSA untuk diamankan. Usai berhasil diamankan oleh anggota Tim Unit Resmob Kie Matubu, terlapor RSA kemudian dibawa ke Mako Polres Tikep untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“ Status mereka bertiga masih di amankan, rencana siang ini baru kita gelar terkait penetapan tersangka,” pungkas Kasat Reskrim.

Sementara barang bukti yang disita, yakni satu buah Gitar Listrik merk Yamaha. Sedangkan barang bukti berupa  amplifier 500 W masih dalam pencarian, kata Redha. (Aidar/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini