Desa Lingkar Tambang di Halmahera Barat Terendam Banjir

Editor: Admin author photo
Kondisi banjir Desa Tosomolo, Kecamatan Loloda Tengah, Halmahera Barat

HALBAR - Hujan lebat yang menguyur Desa Tosomolo, Kecamatan Loloda Tengah, Halmahera Barat  mengakibatkan sebagian besar rumah warga terendam banjir. 

Desa yang berada di lingkar tambang emas PT. TUB itu, tertimpa banjir pada Jumat 27 November 2020 kemarin.

Ketua BPD Desa Nolu, Alexi mengatakan, banjir tersebut berasal dari luapan sungai desa setempat, setalah terjadi hujan lebat selama kurang lebih 3 jam.

"Banjir terjadi sejak pukul 08.00 sampai dengan 11.40 WIT dengan ketinggian air mencapai batas lutut orang dewasa," ujar Alexi begitu dihubungi Nusantaratimur.com di Ternate, Minggu, 29 November 2020.

Alexi mengemukakan, Desa Tosomolo, sering kebanjiran saat terjadi hujan lebat, namun demikian, banjir dengan ketinggian air batas lutut orang dewasa itu, baru kali pertama terjadi.

"Desa ini sering terjadi banjir namun tidak sama dengan banjir yang terjadi kali ini. Kami di Nolu tetangga desa Tosomolo juga kebanjiran tapi tidak sebanding dengan banjir di Tosomolo," katanya.

Meski demikian, Alexi bilang, hingga saat ini, warga setempat belum mendapatkan perhatian dari pemerintah kabupaten Halmahera Barat. (Tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini