Enam Rayon PMII di Ternate Gelar Mapaba Akbar

Editor: Admin author photo

 

Salah Satu Fasilitator saat membawakan materi PMII di Mapaba Akbar. (Foto:ist) 
Ternate, - Enam Rayon di Bawah PMII Komisariat Unkhair menggelar Masa penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Akbar Di taman melanesia Gambesi. Pada Jumat (13/11) 


Ketua Panitia Mapaba Fahri A. Torano mengatakan kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 13-15 November 2020.  "Tema yang kami angkat adalah membentuk insan pergerakan progresif dan militan berlandaskan ahlussunah Wal Jama'ah," ungkapnya. 


Lanjut Fahri bilang giat mapaba tersebut kerja sama enam rayon di bawah payung komisariat PMII Unkhair Ternate. 


"Ada enam Rayon diantaranya, Rayon Ekonomi, Rayon Perikanan, Rayon Pertanian, Rayon Hukum, Rayon Sastra dan Rayon Teknik," sebut Fahri. 


Fahri berharap para peserta yang ikut agar serius untuk menerima materi yang di bawahkan fasilitator karena rangkaian kegiatan ini akan terus berlanjut dengan Follow Up materi. 



Sementara itu Ketua PKC PMII Maluku Utara Yuhlif Assegaf mengatakan adapun tujuan Mapaba ini adalah sebagai rutinitas dalam organisasi. 


"Ini bagian pertama memperkuat pentingnya organisasi bagi mahasiswa, yakni memperkuat ideologi ke-Indonesia-an dan ke-Islam-an yang dipelajari di PMII, dan dengan organisasi agar mahasiswa menjadi aktivis yang benar," cetus mantan ketua PC PMII Tidore itu. 


Ia menambahkan prospek tindak lanjut pasca MAPABA ini adalah adanya Pelatihan Kader Dasar( PKD ) dan Pelatihan Kader Lanjut (PKL).


"Kegiatan ini tidak akan stagnan berhenti disini yaitu ada nanti yang namanya PKD dan PKL," sebutnya. 


Ia berharap para peserta agar bisa bertahan dan mengikuti semua proses mapaba sampai tuntas. (Red-Ami) 

Share:
Komentar

Berita Terkini