Gerasi Nusa Sukses Gelar Seni Sastra

Editor: Admin author photo
Foto Kadis Kebudayaan Kota Ternate dan Ketua Gerasi Nusa (sumber:ist) 

TERNATE, - Gerasi Nusa atau Gerakan literasi nusantara salah satu komunitas yang terus menaruh perhatian pada masalah literasi. Tepat pada tanggal 10 November 2020, Gerasi Nusa menggelar Seni Sastra Menyambut Hari Pahlawan. 

Kegiatan bertema "Internalisasi Nilai Perjuangan melalui Seni Sastra" Itu dilaksanakan di halaman kantor dinas kebudayaan kota Ternate.

Menariknya, pagelaran tersebut disponsori oleh Dinas Kebudayaan Kota Ternate, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, dan Himapro Bassindo, STKIP Kie Raha Ternate. Hadir dalam pagelaran tersebut adalah komunitas Slaveri, Aurecha, dan perwakilan HMJ Program Studi Sastra Indonesia Universitas Khairun.

Kegiatan dibuka secara resmi Kepala Dinas Kebudayaan Kota Ternate, Rinto Taib. Rinto memberikan apresiasi atas diselenggaranya kegiatan tersebut.

Sementara itu Aswin Nurdin sebagai koordinator kegiatan pagelaran seni sastra menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rasa cinta atas pahlawan-pahlawan bangsa yang telah gugur membela tanah air; membelah bangsa. 

Kegiatan yang digelar adalah visualisasi gambar-gambar pahlawan, pembacaan biografi pahlawan nasional, bernyayi lagu-lagu kebangsaan, teatrikal, membaca monolog, Lounnching buku, dan lain-lain.

Terpisah, pembina Gerasi Nusa, Masayu Gay menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar sebagai wujud syukur pemuda dalam merawat nilai-nilai kemerdekaan serta menghargai jasa pahlawan bangsa. "Jiwa patriot pahlawan-pahlawan bangsa harus tertanam kuat di dalam jiwa pemuda," pungkasnya. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini