Halbar Menuju WBK dan WBBM

Editor: Admin author photo

 


JAILOLO—Dalam rangka menjadikan Halmahera Barat (Halbar) sebagai wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih, Kementrian Agraria dan Tata ruang Kantor Pertanahan Halbar bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halbar mendeklarasikan pencanangan pembangunan Zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Villah Gabah, Selasa (17/11).

Kepala Kantor Pertanahan Halbar Arman Anwar pada sambutannya di kesempatan tersebut mengatakan komitmen Kantor Pertanahan Halbar sesuai dengan yang telah dicanangkan oleh Bapak Sofyan Djalil Menteri Agraria dan Tata ruang yaitu Melayani, Profesional dan terpercaya. 

“pencanangan pembangunan zona integritas merupakan upaya penting, kita bersama menjadikan BPN Halbar sebagai wilayah bebas dari korupsi. Jadi untuk seluruh jajaran BPN Halbar jangan hanya menjadikan deklarasi hari ini hanya sekedar ceremonial, tapi tanamkan dalam diri masing-masing bahwa pelayanan yang diberikan harus profesional dan terpercaya.” Tegas Arman.

Sementara itu Pjs Bupati Halbar M Rizal Ismail yang hadir pada deklarasi tersebut menyampaikan apresiasi kepada BPN Maluku Utara, khususnya BPN Halbar atas upaya meningkatkan pelayanan, menciptakan birokrasi yang bersih dan bebas korupsi yang nantinya berefek pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat Halbar. 

“ Sebagai Pemerintah Daerah kami melihat Ini merupakan langkah positif dari BPN Halbar, dan kami akan menerapkan hal yang serupa di wilayah kerja Pemkab Halbar agar nantinya secara keseluruhan Halmahera Barat menjadi wilayah yang benar-benar bebas korupsi dan bersih dalam birokrasi. Jadi bukan hanya sekedar pelaksanaan peraturannya saja tetapi juga ada pencanangan, gerakan dan juga ada implementasinya yang akan kami terapkan.” Jelas Rizal dalam sambutannya.

Deklarasi tersebut di akhiri dengan penandatanganan piagam pencanangan zona integritas, sekaligus penyerahan 66 sertifikat tanah Aset Pemda Halbar oleh Kepala Kantor BPN Halbar dan Perwakilan Kanwil BPN Provinsi Malut Kepada Pjs Bupati Halbar.

Turut Hadir dalam deklarasi tersebut, Christiawan Herry Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil BPN Malut, Kepala Keasistenan Manajemen Pencegahan Maladministrasi Ombudsman Alfajrin A. Titaheluw, Kepala Badan Pusat Statistik Halbar Urip  Santoso, Kepala Kemenag Halbar Hasbullah Tahir, Kabag Pemerintahan Halbar Demianus Sidete, Pjs Danki Bantuan Yonif RK 732 Banau Syaiful Rahman Wael, serta Kepala Desa Se-kecamatan Jailolo. (zu3)

Share:
Komentar

Berita Terkini