Hari Pertama Sekolah di Ternate Aktifkan Belajar Mengajar Dikelas

Editor: Admin author photo
Ilustrasi (detik.com)

TERNATE-  Pemerintah Kota Ternate kembali mengaktifkan proses belajar mengajar tatap muka di sekolah, itu setelah kota berjukuk Bahari Berkesan ini di tetakan sebagai zona kuning Covid-19 oleh Satgas Corona setempat.

"Hari ini pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Pendidikan telah resmi membuka seluruh sekolah pada tingkat PAUD, SD, dan SMP baik negeri maupun swasta," ujar Kepala Dinas Pendidikan H. Ibrahim Muhammad, begitu disambangi kantornya Senin, 16 November 2020.

Dalam proses belajar mengajar tersebut, kata Ibrahim, disiplin penerapan protokol kesehatan covid-19 tetap di berlakukan secara ketat.

"Juga bagi siswa yang mengikuti proses belajar mengajar itu, harus mendapat persetujuan dari orang tua wali, dengan menandatangani surat persetujuan," katanya sembari menyebut hal demikian, sesuai mekanisme yang diterapkan dalam edaran Surat Kesepakatan Bersama atau SKB 4 Menteri. 

Ibrahim menyatakan, terkait persetujuan orang tua siswa itu, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh kepala sekolah, agar jika orang tua siswa yang belum menandatangani surat persetujuan tersebut, maka anaknya tidak bisa di ijinkan untuk mengikuti proses belajar mengajar secara tatap muka di dalam kelas. 

"Ini agar kami tidak disalahkan jika terjadi sesuatu pada siswa yang bersangkutan," katanya.

Sementara soal pembelajaran tatap muka, Ibrahim bilang, dilakukan dengan sistem pembagian sift. " jika ada 30 orang siswa, maka tidak bisa sekaligus dimasukkan dalam satu ruang belajar pada waktu yang sama, melainkan harus dibagi dua sistem ini diterapkan guna menghindari wabah covid-19,"ungkanya.

Meski begitu sambung Ibrahim, untuk tehnisnya, diserahkan sepenuhnya kepada sekolah dalam  mengatur mekanisme proses belajar mengajar tersebut.

"Intinya proses belajar mengajar, tetap sesuai dengan protap kesehatan," sambungnya. (Tim/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini