Hasil Test Swab di Pemkab Minsel, Tiga Orang Positif Corona

Editor: Admin author photo
Foto: Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)
MINSEL- Pekan lalu Dinas Kesehatan Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan test swab di lingkup kantor Bupati Minahasa Selatan (Minsel). Diketahui dari hasil swab ini, terkonfirmasi ada tiga Pegawai Pemkab Minsel yang Positif Corona.

Hal ini dibenarkan juru bicara gugus tugas Covid-19 Pemkab Minsel melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel, Yunike Panambunan Ia mengatakan bahwa hasil swab yang dilakukan di lingkup pemkab Minsel ada tiga yang terkonfirmasi Positif corona.

"Hasil swab kemarin dari 118 Pegawai Pemkab yang di swab, ada tiga yang postif corona, sehingga tindakan kami akan melakukan tindak lanjut pemeriksaan atau swab semua kontak erat baik yang dilingkup tempat kerja mereka dan tempat tinggal mereka," Ujar Kabid P2P, Senin (16/11).

Kabid juga menambahkan bahwa sampai saat ini, jumlah angka positif corona di Minsel sebanyak 220 orang.

"Secara akumulasi ada sebanyak 220 orang terkonfirmasi positif corona. yang meninggal 17 orang, sementara yang sembuh 203 orang. untuk kecamatan yang paling banyak angka positif corona ada di kecamatan Amurang Timur. Dan angka kematian terbanyak kasus positif corona ada di kecamatan Amurang Barat," tambah Kabid P2P.

Sementara itu Camat Amurang Barat Sonny Makaenas menghimbau kepada masyarakatnya agar supaya tetap berhati-hati dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Positif corona.

"Kita ketahui bahwa kecamatan Amurang barat adalah kecamatan yang tertinggi angka kematian positif corona. Dengan kasus 8 orang dan meninggal sebanyak 4 orang. Olehnya saya berharap agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Dengan tetap menjaga jarak, hindari kerumunan, memakai masker dan mencuci tangan," kata Camat. (Nandito)

Share:
Komentar

Berita Terkini