HT-Umar Semakin Menguat di Pilkada Sula

Editor: Admin author photo

 

Hendrata Thes bersama Tim Suksesnya (foto/di)

SANANA-Pilkada Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) tinggal menghitung hari lagi, dukungan pasangan calon Hendrata Thes dan Umar Umabaihi terus mengalir dan semakin tidak terbendung.

Hal tersebut ditegaskan M. Husni Sapsuha Tim pemenang HT-Umar di Desa Pohe, Kecamatan Sanana Utara, Senin, (30/11/2020) saat kampanye terakhir diputaran ke 3.

Dalam kampanye dengan metode blusukan itu, terlihat dukungan rakyat mengalir semakin kuat. Masyarakat yang hadir pada kesempayan itu, selalu meneriakan HT-Umar "Pakahia Son" atau sebutan lanjutkan Satu Kali Lagi dalam bahasa Sula.

"Dengan adanya blusukan ini, tentu menipis keraguan HT-Umar dan tim pemenangan seluruhnya, bahwa hasil survey kemenangan HT-Umar tersebut tidaklah sesuatu yang sia-sia atau bukan kaleng-kaleng", ungkap Husni.

Pasalnya menurut Husni, hasil lembaga survey independen Maluku Utara (Malut) yang telah dirilis dibeberapa hari kemarin, menempatkan angka kemenangan HT-Umar pada posisi 49,02 persen.

Itu artinya, lanjut Husni, alur anomalik Pilkada di Indonesia termasuk di Kabupaten Kepsul, HT-Umar telah melenggang manis menuju kemenangan dengan persentasi menjadi 51,01 persen.

"Insya Allah pasca 9 desember yang akan datang, dan kita semua yakin bahwa pemenangnya ada dikemenangan pasangan nomor urut 1 bapak Hendrata Thes dan Umar Umabaihi," katanya.

Sebab itu, Husni mengajak, masyarakat setempat agar melupakan semua hujatan,fitnah, dan provokasi antra paskon kandidat menjelang pemilihan.

"Rasa syukur dan terimaksih yang sangat dalam, yang disampaikan bapak HT dan keluarga, bapak Umar dan keluarga, kepada seluruh masyarakat terutama di masyarakat Desa Pohea, yang saat ini kita kunjungi, bahwa silaturahim dan kepercayaan publik ini tidaklah sia-sia yang akan dialamatkan oleh mereka, mereka juga siap mengemban tugas sebagai Bupati dan wakil Bupati," tandasnya. (Di)

Share:
Komentar

Berita Terkini