Jufri Yakuba Ajak Masyarakat Haltim Pilih MONAS

Editor: Admin author photo

Jufri Yakuba Politisi Partai Gerindra
MABA –  Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, sudah berusia 17 tahun sejak dimekarkan. Namun hingga kini, masih terdapat banyak daerah yang terisolir dan Haltim masuk kategori kabupaten termiskin di Maluku Utara. 

Politisi Partai Gerinda, Jufri Yakuba mengatakan label Kabupaten Haltim sebagai kabupaten termiskin di Maluku Utara tidak berbanding lurus dengan pendapatan dari Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Haltim.    

“Hasil kita 17 tahun kita merupakan kabupaten termiskin di Maluku Utara. Ada apa ini, kita sudah 17 tahun 17 jadi kabupaten, Pulau Morotai yang belakangan lahir tapi tidak masuk kabupaten miskin, dan kabupaten-kabupaten lain yang penghasilannya tidak sama dengan kita tidak masuk kabupaten miskin, malah kita yang masuk kabupaten miskin,” kata Jufri.

Menurut Jufri, 17 tahun itu bukan berlalu percuma tetapi berlalu tidak menghasilkan kesejahteraan, kemajuan dan kepuasan bagi masyarakat Haltim. Haltim masuk kabupaten termiskin karena terisolir dan jauh dari perkembangan. Jika ingin perubahan, maka solusinya hanya memilih pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 03, Moh Abdu Nazar-Aziz Ajarat (MONAS).

“Apakah kalian mau kabupaten ini begitu terus (termiskin)?. Kalau tidak mau ya pilih nomor urut 03 MONAS,” ajak Jufri. 

Jufri mengimbau masyarakat Haltim agar pada 9 Desember 2020 nanti, jangan sembarang pilih. Tapi pilihlah pemimpin yang akan mengangkat derajat dan harga diri kabupaten Haltim serta harga diri masyarakat Haltim.

“Saya ingatkan jangan kita ulangan kesalahan itu lagi, kita star mulai dari sekarang dengan semangat dan pemerintahan yang baru. Saya bukan menyudutkan yang lain tapi yang lain tidak akan memperhatikan kita, maka kita harus tentukan sikap bangun itu Buli, pilih nomor urut 03 Abdu-Aziz, saya minta hanya bangun Buli, bangun Maba Utara, Wasile Utara dan daerah lain yang masih terisolir,” tegasnya.

Paslon MONAS, lanjut Jufri, ke depan tidak hanya bangun terpusat di daerah tertentu tapi bangun seluruh kabupaten Haltim secara ke seluruh. Sebab, 17 tahun ini terlihat pembangunan hanya konsentrasi di tempat-tempat tertentu, akhirnya menghasilkan kabupaten terisolir atau jauh dari perkembangan.

“Pemerintahan yang kita maksudkan pemerintahan yang memandang seluruh kabupaten ini (Haltim) adil, seluruh kabupaten ini sama. Jangan kita ulangan cuma bangun di satu tempat,” akuinya. 

Jika ingin Haltim ke depan berubah dan keluar dari kategori miskin, masyarakat memiliki kesempatan lima tahun sekali atau pada 9 Desember 2020 harus memilih paslon MONAS nomor urut 03. Sebab hanya Paslon MONAS yang memiliki program pemerataan pembangunan tanpa pilih kasih serta merangkul semua suku dan agama di Haltim.

“Ini lima tahun sekali, bukan seperti di sekolah salah tulis dan bisa hapus tidak, ini kalau salah pilih sudah tidak bisa hapus, tidak bisa ulang lagi. Maka saya sampaikan jangan salah pilih, pilihlah nomor urut 03 kalau ingin Halmahera Timur berubah, Wayamli itu berubah, Maba Utara berubah, Wasile Utara berubah dan Maba Selatan berubah, pilih nomor 03,” pungkasnya. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini