Kampanye Aman Di Desa Kusu Dibanjiri Ratusan Pendukung

Editor: Admin author photo
Aman Saat Kampanye Di Desa Kusu

TIDORE- Kampanye tatap muka calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan nomor urut 2. yakni Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen dengan jargon Aman jilid II di Desa Kusu Kecamatan Oba Utara di padati Ratusan pendukung dan simpatisan setempat.


Amatan Wartawan media ini Minggu (1/11/2020) di lokasi tersebut terlihat kehadiran kedua Pasangan tersebut disambut dengan meriah oleh warga setempat, yang dengan kompak menyatakan dukungan untuk memenangkan Pasangan AMAN. 


Kendati disela-sela acara terdapat sesorang yang tidak dikenal sengaja memprovokasi para pendukung Pasangan AMAN dengan tujuan agar terjadinya kekacauan, namun hal itu tidak membuat Kedua Pasangan tersebut terpancing dan ikut meladeni yang bersangkutan. 


Meskipun sebelumnya para pendukung AMAN sempat diluhut amarah karena tidak terima adanya langkah provokasi yang dilakukan oleh seorang warga kusu yang diketahui berinisial DD. Namun hal itu berhasil diredam oleh Muhammad Sinen. 


Sehingga dalam kesempatan tersebug inisial DD kemudian diamankan kedalam lokasi acara sembari duduk berdampingan dengan para juru kampanye lainnya.


Melihat situasi tersebut, Muhammad Sinen mengatakan bahwa dalam situasi kampanye banyak lawan politiknya yang menginginkan adanya rusuh atau kekacauan sehingga membuat masyarakat hilang simpati terhadap pasangan AMAN. 

Olehnya itu ia meminta agar para pendukung atau simpatisan AMAN tidak boleh melakukan tindakan kekerasan terhadap yang bersangkutan. 


"Dengan adanya provokasi seperti ini, saya semakin optimis bahwa Pasangan AMAN akan memenangkan Pertarungan Politik di 9 Desember 2020. Kita tidak perlu menanggapi langkah-langkah provokasi Yang dimainkan oleh lawan politik, melainkan kita rangkul mereka untuk diberi pencarahan dan memaafkan atas kesalahan yang diperbuat," ungkapnya. 


Kampanye Pasangan Petahana ini akhirnya kembali berlangsung AMAN dan tertib hingga selesai, dan menariknya di penghujung acara Masyarakat Desa Kusu semakin kompak menunjukan komitmen mereka untuk memenangkan Pasangan AMAN pada 9 Desember 2020. Hal itu dibuktikan melalui sikap politik yang disampaikan dengan mengangkat dua jari.

 

Semnatara menurut menurut Salah Tokoh Pemuda Desa Kusu Ibrahim Kama mengatakan bahwa dalam menyambut pesta demokrasi pada pemilukada 9 Desember Pasangan AMAN dipastikan menang telak di Desa Kusu. Hal itu karena Pasangan AMAN telah terbukti dan dianggap sangat peduli terhadap masyarakat Desa Kusu.  


"Pasangan AMAN adalah pasangan Yang mengutamakan soal kerukunan beragama, lagipula di desa kusu ini terdapat dua agama yakni Muslim dan Nasrani. Sehingga hebatnya dari Pasangan AMAN adalah mereka mampu merangkul keduanya untuk hidup dalam damai dan aman," tuturnya. 


Lebih lanjut Ibrahim memastikan bahwa Pasangan AMAN pada 9 Desember nanti akan menang diatas 75 Persen. Namun target tersebut bakalan naik karena saat ini Tim di Desa Kusu terus melakukan konsolidasi.(Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini