Kampanye di Desa Galala AMAN Jilid 2 Banjir Dukungan

Editor: Admin author photo

 

Nurul Asnawiah, Jurkam AMAN Jilid 2
TIDORE- Kampanye Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan H. Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen di Desa Galala, Kecamatan Oba Utara. Pasangan calon nomor urut 2 ini banjir dukungan dari masyarakat setempat, Selasa (03/11/2020).

Menurut Jurkam AMAN Jilid 2, Nurul Asnawiah dalam orasi politiknya dihadapan ribuan pendukung AMAN akronim dari H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen. Dirinya menegaskan bahwa memilih pasangan AMAN adalah langkah yang benar dan tepat, karena selama memimpin Kota Tidore Kepulauan kinerja calon petahana ini dampaknya  banyak dirasakan oleh masyarakat khususnya masyarakat di daratan oba dari calon yang lain.

Perempuan cantik berdarah Mareku ini, pada kesempatan itu pula mengajak kepada seluruh pemuda dan kaum milenial di Kota Tidore Kepulauan agar tidak terjebak dengan narasi-narasi provokatif yang kerap dimainkan untuk menjatuhkan nomor urut 2, yakni H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen. 

Ribuan pendukung dan simpatisan AMAN Jilid 2 di Desa Galala

“ Menghadapi kontestasi politik lawan terberat  adalah fitnah dan kebencian, maka  dari itu kita mungkin sering mendengar para penantang pasangan AMAN yang sengaja membangun narasi politik seolah-olah memilih pasangan AMAN merupakan sebuah pilihan yang salah dan tidak benar,” sambung Nurul.

Padahal, langkah itu merupakan cara-cara lama yang sengaja diciptakan kembali seakan-akan Kota Tidore Kepulauan sedang mengalami krisis kepemimpinan. Justru, paslon yang lain mengalami   kesulitan untuk menghadapi calon petahana.

“ Kenapa saya memilih bergabung dengan pasangan AMAN, karena  saya ingin buktikan bahwa pilihan saya adalah pilihan yang benar dan tepat,” ungkap Nurul.

Semenjak dirinya mengikuti kampanye pasangan ini di daratan Oba. Keduanya mendapat sambutan yang luar biasa, ini menandakan bahwa masyarakat di daratan oba sangat mencintai mereka berdua. 

“ Di periode kedua nanti AMAN lebih fokus pada dengan pengembangan Sumber Daya Manusia. Dan ini menjadi peluang bagi kita sebagai generasi muda, sebab ketika kita berbicara mengenai keberhasilan daerah, maka tidak hanya terfokus pada perkembangan politik atau ekonomi melainkan juga soal SDM,” tuturnya.

Nurul berharap proses politik tidak semestinya dirusak oleh politisi-politisi yang tidak berkeadaban, narasi  ketika mereka turun, lalu berbicara dengan narasi politik yang tidak sesuai dengan etika dan adat seatoran yang sudah menjadi warisan leluhur di Kota Tidore Kepulauan. 

"Perbedaan pilihan itu wajar, namun tali silaturahim jangan sampai terputus, intinya jika kita menginginkan perubahan maka pada 9 Desember harus pilih pasangan AMAN yang bernomor urut 2," tegasnya.(Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini