Ketua Bawaslu : Kedatangan Aliong Mus dan FAM-SAH ke Pasar Basanohi Tak ada Pemberitahuan

Editor: Admin author photo
Aliong Mus saat berkunjung ke pasar Basanohi Sanana, Kepulauan Sula (foto/ist)

SANANA- Ketua Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Iwan Duwila mengatakan, kedatangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3 Fifian Adeningsi Mus dan Saleh Marasabessy (FAM-SAH) yang didampingi calon Bupati Taliabu Aliong Mus ke pasar Basanohi Sanana, Sabtu 28 November kemarin, tidak diketahui pihaknya.

Itu karena menurut Iwan, pasangan FAM-SAH dalam kunjunagan tersebut, sama sekali tidak ada pemberitahuan yang dilayangkan ke Bawaslu setempat.

"Kegiatan kedua kandidat calon bupati tersebut belum ada laporan ke Bawaslu," tegas Iwan saat dikonfirmasi, Minggu, 29 November 2020.

Namun demikian, kata Iwan, pihaknya belum bisa mengkategorikan kunjungan tersebut sebagai pelanggaran. Itu karena belum masuk dalam perkara penanganan Bawaslu. " Makanya kalau ada masalah alangkah baiknya dilaporkan," katanya.

"Kalau soal blusukan kami belum dapat laporan resmi, jadi sulit mau diketahui apakah benar blusukan ataukah itu belanja biasa,"tambahnya.

Terkait keberadaan, calon Bupati Taliabu Aliong Mus di kabupaten Kepulauan Sula, Iwan bilang, tidak menjadi persoalan selama tidak melakukan pelanggaran.

"Persoalan Aliong Mus atau siapa pun yang datang ke Sula tidak ada yang bisa larang kecuali kalau melakukan pelanggaran", tandasnya. (di/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini