Komisi III DPRD Halteng Desak Rekanan Selesaikan Pembangunan GOR

Editor: Admin author photo

 

Ketua Komisi III DPRD Halteng, Aswar Salim

WEDA- Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Halmahera Tengah Aswar Salim mendesak PT. Hapsari Nusantara Gemilang dalam waktu dekat ini progres tiang pancang pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) harus diselesaikan. 

“ Sisa waktu pekerjaan 7 bulan ini, pak Gifari Bopeng secepatnya menyelesaikan pembangunan tiang pancang dalam waktu dekat ini,” ungkap Aswar Salim kepada awak media, Rabu (18/11/2020).

Pada rapat beberapa waktu yang lalu, kata Aswar Salim, Gifari Bopeng berjanji satu minggu lagi tiang pancang akan datang. Nah terbukti kemarin sudah datang dan sekarang pekerjaannya sudah mulai berjalan.

“ Dalam rapat tadi ada beberapa skenario yang dilakukan bapak Gifari Bopeng untuk mempercepat pembangunan GOR ini dapat selesai,” ucapnya.

Pembangunan GOR ini, nantinya menjadi ikon dari Kota Weda dan pembangunan GOR tersebut merupakan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Drs. Edi Langkara dan Abdul Rahim Odeyani (Elang-Rahim) maka harus diselesaikan.

“  Pembangunan GOR ini kami mendukung penuh hal-hal yang berkaitan di Pemerintah Daerah supaya bisa diselesaikan,” tandas Aswar.

“ Dan kami selaku DPRD Halteng selalu Optimis bisa diselesaikan dalam waktu sisa Pak Gifari Bopeng. Sedangkan pekerjaan pembangunan GOR sudah memasuki 30 persen,” kata Aswar.

Sementara Kontraktor PT. Hapsari Nusantara Gemilang, Gifari Bopeng, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas evaluasi yang dilakukan Pemkab dan DPRD Halteng. “ Karena betul-betul cukup membantu evaluasi kita dan mengingatkan kita, sehingga apa yang di targetkan oleh pemerintah daerah ini bisa berhasil di 2021,” tuturnya.

Terkait sejumlah informasi yang beredar beberapa minggu terakhir. Ia menegaskan bahwa pembangunan GOR ini On progres, sehingga kita sangat berhati-hati dalam pekerjaan ini dengan kajian-kajian teknis yang harus betul-betul matang, sehingga pekerjaan ini juga menghasilkan hasil yang cukup bagus. 

“ Ini menyangkut dengan lokasi GOR yang cukup rawan, karena itu rawa dan kita cukup hati-hati dan menyangkut keterlambatan ini kita suda berusaha dan alhamdulillah tiang pancang juga suda masuk. Dan proses pekerjaan ini tetap kita optimis selesai di 2021,” ungkapnya.

Dia menambahkan informasi yang beredar menyangkut dengan anggaran sebesar Rp. 12 Miliar yang kita pengambilan itu kan pengambilan progres yang ada.  “ Jadi bukan kita yang ambil duit Rp. 12 Miliar terus kita tidak kerja bukan. Bahkan sekarang progres itu 30 persen dan uang yang kita terima itu di angkat 15 persen,” katanya.

Untuk itu, ungkap Gifari Bopeng menegaskan sebenarnya kita ini bukan merugikan Pemerintah Daerah. Justru, kita yang mendukung pemerintah daerah, karena  tiang pancang dan besi yang ada itu belum di progres sama sekali. “ Kami sangat optimisme dan sangat mendukung pemerintah daerah agar  GOR ini bisa di selesaikan tanpa menunggu anggaran dari pemerintah daerah,” pungkasnya.

Selain itu, pihaknya bersama Ketua Komisi III DPRD Halteng selalu optimis agar pembangunan GOR selesai di tahun 2021.

“ Pembangunan GOR ini untuk kepentingan masyarakat Halteng ke depan sebab GOR ini menjadi salah satu ikon Kabupaten Halmahera Tengah ikon ke depan, karena GOR ini menjadi standar nasional, karena itu kita  melakukan pekerjaan ini cukup hati-hati,” tutupnya. (dir/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini