Langgar Prokes Corona, Puluhan Ribu Orang di Malut Ditindak Polisi

Editor: Admin author photo
Foto/ist

TERNATE- Polda Maluku Utara mencatat, 86.175 orang di wilayah provinsi Maluku Utara melanggar protokol kesehatan pencegahan corona. Puluhan ribu orang itu terjaring dalam operasi Yustisi yang di gelar selama 74 hari sejak 14 September sampai dengan 26 November 2020.

Dari jumlah 86.175 pelanggar itu, sebanyak 81.579 orang ditindak secara lisan, dan teguran tertulis sebanyak 2.544 orang. Sementara denda administrasi dijatuhkan kepada 249 pelanggar dengan nilai denda berjumlah secara keseluruhan sebesar Rp. 12.850.000. Sedangkan sanksi sosial sebanyak 1.803 orang.

"Denda administratif tersebut bervariasi, sesuai dengan Perda dan Perwali di masing-masing KabupatenKota yang ada di Maluku Utara," ujar Kabidhumas Polda Maluku Utara, AKBP Adip Rojikan di Ternate, 27 September 2020.

Adip bilang, bagi pelanggar protokol Kesehatan pencegahan corona, akan ditindak tegas sesuai dengan kententuan yang berlaku. Hal itu dilakukan guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk itu mari berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan karena kami tidak bosan-bosannya melakukan penertiban dilapangan," tutupnya. (tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini