Makin Solid, PKC PMII Malut Gelar PKL

Editor: Admin author photo
Foto Bersama Para Sahabat PMII dan Ketua GP Ansor Kota Ternate serta Mabinda PKC PMII Maluku Utara Dr. Radjiman Ismail. (Foto:ist) 

Ternate-, Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Maluku Utara menggelar Pelatihan Kader Lanjut Ke-II, pada Selasa (18/20) di Asrama Haji Maluku Utara. Kelurahan Ngade, Ternate. 

Agenda kaderisasi Formal PMII ini ndi Laksanakan dengan mengangkat Tema "Mengembangkan Kompotensi dan Profesional Kaders Mujtahid Menjawan Kompleksitas Zaman".

Ketua Panitia Nurangsi S. Hasan mengatakan Kegiatan ini diikuti oleh berbagai pengurus Cabang PMII Di Kabupaten Kota Di Maluku Utara. 

"Ada Enam PMII Cabang Ternate di Bawah Koordinasi PKC Maluku Utara, Yakni PC PMiI Cabang, Kota Ternate, Kota Tidore, Kabupaten Halmahera Utara, Halmahera Selatan, Kepulauan Sula, Dan Morotai," sebut Angsi sapaan Akrab Nurangsi. 

Angsi bilang para Kaders yang Ikut PKL telah Di seleksi/screening lebih awal.

"para sahabat PMII yang ikut ini telah melewati berbagai rangkaian yang telah di atur oleh Panitia sebelumnya," terangnya.

Foto Bersama Para Kaders PMII di PKL Ke-II

Sementara itu Ketua PKC PMII Maluku Utara Yuhlif Assegaf mengatakan bahwa Pelatihan Kader Lanjut (PKL) merupakan ihkwal untuk menguatkan kerja kaderisasi dan organisasi PMII.

"Ini menunjukkan bahwa kerja kaderisasi dan gerakan PMII di Maluku Utara, akan terus dilakukan demi Para sahabat di Maluku Utara," ujarnya. 

Lanjut Yuhlif mengatakan kegiatan PKL ini akan menjaga marwah para kader PMII ke depannya. "Bahwa PMII di Maluku Utara sangat solid dan tak pernah terpecah- terpecah, jika ada maka itu hanya oknum-oknum tidak bertanggung jawab," ungkapnya. Sembari meminta kepada Ketua Ketua cabang untuk menindak tegas.

Ia juga bilang PMII punya aturan main tersendiri maka dari situ organisasi akan berjalan dengan baik serta kaderisasi dijalankan sehingga para Kaders akan mematuhi berbagai macam produk hukum, nilai dan Norma PMII. 

"Saya berharap para Kaders PMII yang telah mengikuti PKL jika telah selesai, maka kembali ke Kabupaten dan Kota Masing-masing Pengurus Cabang untuk segera membuat PKD dan terus tumbuh dan bergerak di wilayahnya masing-masing," pinta Yuhlif. 

Untuk diketahui kegiatan tersebut dihadiri para Alumni dan Sahabat PMII se Maluku Utara. (Red-Ami) 

Share:
Komentar

Berita Terkini