Menanti Konsolidasi Dan Musda KNPI Malut

Editor: Admin author photo

 

Foto Bersama DPD KNPI Maluku Utara (foto:ist) 
TERNATE - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Utara gelar rapat konsolidasi dan persiapan Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI di Istana Cafe, Ternate, Selasa (10/11/2020). 

Ketua karteker KNPI Malut, Revli Ibrahim mengatakan, berdasarkan rapat pleno dan telah terbit surat dari DPP KNPI nomor :KEP. 035/DPP KNPI/XI/2020 tentang pergantian kepengurusan karteker pengurus DPD KNPI Malut tertanggal 02 November bahwa dirinya sebagai ketua karteker. 

“Saya diamanahkan sebagai ketua karteker DPD KNPI Malut dan beberapa teman-teman,” katanya usai rapat. 

Revli menyebut, agenda yang di bahas dalam rapat tersebut ada dua agenda yakni konsolidasi organisasi dan persiapan Musda, dalam konsulidasi organisasi ini juga sebelumnya sudah dilakukan dan ditargetkan selesai pada pertengahan Desember, konsolidasi yang dilakukan baik berkaitan dengan konsulidasi OKP dan DPD II. 

“Tadi juga dibahas tentang persiapan Musda, dan kita sudah putuskan panitia. Jadi kita akan menggelar pelaksanaan Musda ini paling lambat bulan January 2021,” ujarnya. 

“Nanti kita coba konsulidasi dan DPD II akan kita benahi, kita akan melakukan konsolidasi lagi, dan juga mudah-mudahan ini menjadi angin baru dengan momentum hari Pahlawan 10 November ini kita DPD KNPI lebih baik lagi secara organisasi dan bisa melakukan konsolidasi dengan baik,” sambungnya. 

Sementara itu, Ketua panitia Musda KNPI Malut, Rahman Mustafa menjelaskan, pelaksanaan Musda ini akan dilaksanakan paling lambat tiga bulan mendatang, karena ini juga persiapan terkait dengan Pemilukada sehingga sedianya waktu dilaksanakan bulan depan tidak sesuai karena masih dalam hajatan Pilkada. 

“Mungkin di bulan Januari targetnya, baru kita laksanakan Musda. Selain agenda Musda, pra kondisi atau Rapimda kita akan laksanakan tapi semuanya akan di konsolidasi dengan pengurus. Pada prinsipnya kami siap melaksanakan agenda pelaksanaan Musda,” jelasnya. 

Koordinator Stering, Sahmir Jahum menambahkan, dalam waktu dekat akan menyiapkan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan Musda. 

“Memang ada beberapa catatan tadi yang menjadi poin terpenting adalah yang pertama pelaksanaan Musda kemungkinan ada tiga lokasi di siapkan salah satunya Halmahera Tengah dan Halmahera Barat yang di minta oleh Bupati dan Kota Ternate,” ungkapnya. 

“Nanti kami putuskan di saat Rapimda dan pelaksanaannya di satu tempat, apakah di Halmahera Barat ataukah di Ternate kami akan putuskan saat Rapimda sebelum Musda,” pungkasnya. Red-tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini