Mendapat Dana Hibah, NU Halteng Puji Elang-Rahim

Editor: Admin author photo
Ketua NU Halteng (foto:ist) 

Weda- Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PCNU kabupaten Halmahera Tengah Nurhalis Abubakar memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada bupati Halmahera Tengah Edi Langkara dan Wakilnya Abd. Rahim Ode Yani karena mendapat dana hibah sebesar 250 juta. 


"Karna hasil kordinasi dan konsultasi bersama bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara diruang kerja siang tadi, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PCNU Halteng mendapat dana hibah sebesar 250 juta per tahun dimulai dari tahun 2021 nanti dan untuk digunakan sebagai operasional Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama kab. Halmahera Tengah," ungkap Nurhalis. Senin (02/10/20) di ruang kerjanya. 


Menurut Nurhalis bahwa, tidak sekedar dana hibah senilai 250 juta tetapi sebuah penghargaan yg diberikan kepada bupati dan wakil bupati Halmahera Tengah kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kab.Halmahera Tengah sebagai panitia refleksi 3 tahun kepemimpinan Elang Rahim tahun 2020 dan akan diisi dengan ceramah agama atau tausiyah kepada masyarakat Halmahera Tengah 


Selain itu menurut Nurhalis bahwa progam Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PCNU Halmahera Tengah dan Gerakan Pemuda Ansor GP Ansor Kab. Halmahera Tengah mencanangkan program yasinan dan pelatihan fardu kifayah setiap malam jumat serta kajian tentang ilmu agama terkait figih munakahat, figih ibadah, figih muamalat dan figih mawaris. 


Nurhalis juga menjelaskan bahwa bupati Halmahera Tengah drs. Edi Langkara MH dan wakilnya bapak Abd. Rahim Odeyani SH MH dan sekretaris daerah Halmahera Tengah bapak Yanto M. Asri SPd beliau bersedia dan meminta untuk kediamannya juga sebagai tempat yasinan dan kajian ilmu agam tersebut oleh pengurus cabang nahdlatul ulama kab. Halmahera Tengah dan di akhir Nurhalis juga menjelaskan bahwa kebijakan Elang - Rahim terkait Magrib mengaji akan di tuangkan dalam peraturan bupati/Perpub. (Dir)

Share:
Komentar

Berita Terkini