Menuju Konferwil GP Ansor Malut, Ini Permintaan Salim Taib

Editor: Admin author photo
Foto Bersama Pengurus Wilayah GP Ansor Malut, usai Rakorwil (foto:ist) 

Ternate, - Menjelang Konferensi Wilayah, Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Maluku Utara melakukan Rapat Koordinasi Wilayah. Senin. (09/11/20) 

Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) GP Ansor Provinsi Maluku Utara menghadirkan Pimpinan Cabang Kabupaten/kota, seperti Gerakan Pemuda Ansor Halmahera Utara, Kota Tidore Kepulauan, Kepulauan Sula, Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Barat. 

"Turut hadir dalam Rakorwil untuk pengurus Wilayah, yakni Pimpinan Wilayah Salim Taib (Ketua Wilayah),  Yamin L. Tjokra, Sunaidin Ode Mule, Abd. Rahim M. N, Firman Amir, Said H dan Muhrim Djakat (Pengurus Wilayah)," sebut Jarnawo Dodungo. 

Lanjutnya mengatakan dalam Rakorwil dibicarakan terkait kesiapan pelaksana Konferensi Wilayah (Konferwil) GP Ansor Provinsi Maluku Utara yang disampaikan oleh ketua panitia wilayah dan panitia lokal. 

"Terkait waktu pelaksana tetap pada tanggal 27-28 November 2020 dan tempat Hotel Marahai Park Tobelo. Sementara Untuk kesiapan di Halmahera Utara secara teknisnya telah selesai dan idealnya sesuai dengan instruksi panitia wilayah," paparnya. 

Jarnawi berharap selaku ketua GP Ansor Halmahera Utara, bahwa Konferwil yang dilaksanakan di Halmahera Utara harus memberikan warna bagi keseragaman di Bumi Hibua Lamo. 

"Kami berharap GP Ansor lebih dikenal sebagai organisasi yang mampu menjawab kemajemukan di Maluku Utara pada umumnya dan Halmahera Utara pada khususnya," imbuhnya. 

Sementara itu Pimpinan Wilayah GP. Ansor Provinsi Maluku Utara, Salim Taib semua pengurus di Kabupaten Kota selalu sama-sama patut dan tunduk terhadap perintah organisasi. 

"AD/ART GP Ansor sangat jelas jadi semua pengurus harus patuh, saya berharap agar pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) harus benar-benar mengikuti mekanisme dalam organisasi," jelas Salim. 

"Karena  PAC dibentuk tentunya bukan hanya simbol tetapi melalui verifikasi tentang keberadaan PAC dengan cara dilakukan akreditasi. Oleh karena itu, masing-masing Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) harus menyiapkan Borang Akreditasi," papar Mantan Ketua Cabang PMII Kota Ternate itu. 

Selain itu Salim berpesan bahwa para kompetitor harus fair dalam Konfrensi Wilayah, hal ini penting untuk menjaga kemoderasiaan berpikir kader GP. Ansor di masing-masing Pimpinan Cabang. 

"Pimpinan Wilayah melalui sekretaris PW akan mendata PAC yang melakukan PKD, guna untuk kepentingan akreditasi. Dan ikut masuk sebagai peserta Konferwil nanti," terangnya. 

Salim juga menambahkan bahwa Konferwil di Kabupaten Halmahera Utara juga diikuti dengan Deklarasi Pilkada Damai Menuju Demokrasi Bermartabat Tanpa SARA (suku, agama, dan ras). 

"Hal ini juga dinilai penting karena kehadiran GP. Ansor Maluku Utara sebagai organisasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemajemukan dan menjaga keseimbangan keberagamaan, terutama di Kabupaten Halmahera Utara," pungkasnya. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini