Netizen Kesal Sikap Politik Lamen Sarihi

Editor: Admin author photo
H. Lamen Sarihi (topi kuning) bersama calon Bupati Taliabu H. Aliong Mus

TALIABU - Usai menyatakan sikap memberikan medukung politik terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus-Ramli. H. Lamen Sarihi menuai kritik Netizen dilaman media sosial Facebook masyarakat setempat.

Sikap dukungan H. Lamen itu, disampaiakan lewat jumpa pers di Kota Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu pada senin 23 November 2020 kemarin. Dengan menyeruhkan simpatisan dan pendukungnya untuk memenangkan Paslon Along Mus- Ramli atau AMR.

“Saya tegaskan kepada seluruh simpatisan dan pendukung lamen Sarihi agar mari sama-sama kita mendukung calon Bupati dan wakil Bupati Pulau Taliabu yang sudah berpengalaman. Dalam hal ini bapak Aliong Mus dan Ramli” Kata Lamen dalam jumpa pers tersebut.

Atas sikap itu, berbagai komentar Netizen pun ikut bermunculan menanggapi hal tersebut. Komentar Netizen ala kritik itu, lantaran sebelumnya H.Lamen Sarihi pada media ini, Minggu 18 Oktober 2020 lalu mengatakan, Pembangunan Daerah Pulau Taliabu belum begitu maksimal, utamanya infrastruktur dasar. Misalkan jaringan telekomunikasi yang  mestinya harus di tingkatkan agar komunikasi dan akses terhadap pembangunan daerah dapat di laksanakan.

"Selain itu,  akses jalan yang menghubungkan seluruh kecamatan/desa, infrastruktur pelabuhan dan listrik mestinya di percepat untuk di bangun,’’ tegasnya 

"Satu dua tahun yang lalu, saya pulang kampung dan ternyata sampai hari ini pun Taliabu tidak mengalami kemajuan secara signifikan. tambahnya kepada media ini saat di wawancarai saat itu.

Berikut komentar Netizen; Akun Facebook bernama Resal Rasal yang terpantau oleh Nusantaratimur.com pada senin malam, 23 September 2020, dilaman Facebooknya Ia menuliskan "Sebelumnya kami minta maaf kepada sudara kami H. lamen yang mana buat kami masyarakat Kab. pulau Taliabu sudah menyatakan sikap harus ganti bupati dan kalau bang lamen uda mendukung AMR maka itu jadi lawan masyarakat Taliabu pada umumnya dan tentunya bang lamen tau sendiri’’

Begitu juga akun Facebook bernama Nuzul Agra mengkritisi dengan menulis "Inilah tanda" orang yang tidak punya pendirian. Di mana hati nurani bapak yang kemarin sangat membutuhkan perubahan. Tetapi itulah hak bapak yang tidak mempengaruhi kami untuk tetap memenangkan MS-SM menjadi bupati Pulau Taliabu untuk periode 2020-2025,’’

Lalu akun Facebook atas nama La Halal menuliskan "Sosok apapun yg mendukung AMR tdk akan merubah pendirian masyarakat untuk mengganti pemimpin mendukung perubahan, bahkan org yg mendukung AMR itu ikut merusak reputasinya,karna mendukung org yg sdh jelas2 gagal dalam memimpin daerah.

Lain hal denan pemilik Facebook atas nama sarif lede. Dilaman akunya Ia menulis ‘’

Menurut saya untuk soal Lamen sarihi (LS) tidak punya pengaruh apapun, karena selama ini dia di mana, di saat masyarakat membutuhkan dia utk hadir di tengah -tengah keadaan pandemi ini ,dia dimana, saya pendukung fanatik LS, tapi ternyata saya salah tafsir, dia bukan tipe pemimpin masa depan TALIABO,’’

Kemudian akun Facebook dengan nama Sam, berucap kesal dengan menulis ‘’Kasiang ngana pak lamen

Sudalah Golkar ngana tara dapat gara-gara Aliong, Masi mau lagi mendukung Aliong,’’ (Ari)

Share:
Komentar

Berita Terkini