PAC GP Ansor Kecamatan Ternate Utara Siap Sukseskan PKD

Editor: Admin author photo

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Ternate Utara (foto:) 
Ternate,-Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ternate Utara, Siap mengsukseskan Pelatihan Kaders Dasar (PKD) yang di gelar Pengurus Cabang GP Ansor Kota Ternate. Di Aula Man Model Ternate. 


Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Ternate Utara, Iqbal Syaifudin mengatakan kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat bagi anggota GP Ansor. 


"Kaderisasi sebagai suatu yang ideal merupakan media dimana nilai – nilai seperti Aswaja (Moderat, toleran, kasih sayang), berilmu, beramal, cakap, bertanggung jawab, berakhlakul karimah, Tradisi, etos perjuangan, militansi dan tanggung jawab sosial, disebarkan kepada Generasi baru," terangnya. Jumat (06/10)


Lanjut Iqbal mengatakan Pemberdayaan Anggota Kaderisasi merupakan arena penguatan atau pemberdayaan generasi, membantu mempercepat proses intelektualisasi serta penyadaran generasi dalam sosialitas dan historisitasnya.


"Argumen ini mengharuskan bahwa kaderisasi menyediakan fasilitas dan ruang bagi kader dalam proses pembelajarannya secara sistemik sesuai pluralitas potensi kader. Kecenderungan dan minat bakat kader harus difasilitasi terutama pasca kaderisasi formal," jelas Ikbal. 


Bahkan Ikbal Bilang di bawah kepemimpinan Ketua PC GP Ansor Kota Ternate Kaderisasi berjalan sangat masif. 


"Semoga GP Ansor Kota Ternate, bisa lakukan kaderisasi di tingkat lebih lanjut, agar sumber daya kaders akan terasa secara terstruktur," harapnya. 


Sementara itu Ketua GP Ansor Kota Ternate Rahdi Anwar mengatakan Manfaat dan sasaran dari kegiatan ini adalah menyadarkan pemuda islam akan kewajibannya memperjuangkan cita-cita islam, Meningkatkan mutu pendidikan dan pengajaran, Mempergiat pendidikan rohani dan jasmani dalam rangka mewujudkan masyarakat islam dan membimbing serta membantu tegaknya Kepanduan Ansor. 


"Meningkatkan kwalitas (mutu), harkat dan martabat gender, guna memperkuat tanggungjawab terhadap agama, bangsa dan negara," papar Rahdi. 


Dia berharap para peserta PKD agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius agar semua materi yang di sajikan dapat di pahami dengan baik. (Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini