Pasien Positif Covid-19 di Taliabu Bertambah

Editor: Admin author photo
Kadis Kesehatan Pultab Saat di Wawancarai awak Media (foto:ist)
TALIABU, - Usai berstatus zona hijau Taliabu tercabut dari adanya 1 pasien terkonfirmasi positif covid-19 belum lama ini dan telah di nyatakan sembuh,  kali ini jumlah pasien positif kembali bertambah 2 orang.

Hal ini langsung di sampaikan oleh kepala dinas kesehatan kabupaten Pulau Taliabu, Quraisia Marsaoly kepada awak media saat di jumpai di Taman kota Bobong, Selasa (10-11/2020) siang ini.

"Jadi perlu kami sampaikan kepada Masyarakat taliabu terkhusus masyarakat kota bobong, bahwa pada saat ini kita sudah ada tambahan dua orang positif lagi, satunya adalah ASN dan satunya lagi adalah Pegawai tidak tetap (PTT) di lingkup pemkab Taliabu. "Ungkapnya.

Quraisia Bilang, bahwa dua pasien tersebut adalah yang satu memiliki riwayat perjalanan dari luar dan satunya adalah hasil Tracing dari Sekda Pulau Taliabu.

"riwayat perjalanan dari yang bersangkutan ini adalah dari kendari, yang pasca pulang dari kendari yang bersangkutan merasa demam dan langsung di rapid hasilnya reaktif, setelah itu di karantina kemudian di SWAB dan hasilnya positif. Sedangkan yang satunya lagi adalah hasil tracing dari pasien covid yang lalu, yakni pak sekda. "Bebernya.

Lanjutnya, Dua pasien tersebut-pun pasca balik dari kendari tidak ada aktifitas kontak fisik bersama orang lain, karena setelah di rapid dan hasilnya reaktif dua-duanya langsung di karantina

"Jadi dari 12 orang yang kita ambil sampel, duanya terkonfirmasi positif secara resmi, Saat ini mereka telah melakukan karantina mandiri. Tukasnya.

Kendatipun demikian, Quraisia berharap agar dalam kondisi ini, masyarakat tidak harus terlalu panik, namun tetap disiplin dalam menerapkan prokol kesehatan 

"Masyarakat jangan panik, akan tetapi tetap berikhtiar, tetap jaga dan disiplin dalam menetapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker saat bepergian, karena yg kita khawatirkan  adalah yang sakit tanpa gejala dan belum berhasil kita identifikasi. Tutupnya.(Ari)

Share:
Komentar

Berita Terkini